IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM MENINGKATKAN PENJUALANTOKO HIJACU HIJAB

TOWERE, ENJI (2022) IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM MENINGKATKAN PENJUALANTOKO HIJACU HIJAB. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (856kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (719kB)
[thumbnail of REPOSITORY.pdf] Text
REPOSITORY.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK
Enji Towere, 2022,“Implementasi Integrated Marketing Communication Dalam
Meningkatkan Penjualantoko Hijacu Hijab” Skripsi Program Studi Ekonomi
Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri
Palopo. Dibimbing Oleh Nur Amal Mas, S.E.Sy., M.E.
Skripsi ini membahas tentang Implementasi Integrated Marketing
Communication Dalam Meningkatkan Penjualantoko Hijacu Hijab. Adapun batasan
masalah dalam penelitian ini yaitu penerapan Integrated Marketing Communication,
yang menjadi Tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui Implementasi
Integrated Marketing Communication Dalam Meningkatkan Penjualan toko Hijacu
Hijab.
Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah jenis penelitian deskriptif
kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan
dokumentasi. Pelengkap instrumen penelitian ini yaitu pedoman wawancara, alat tulis
dan kamera. Data dianalisi dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan
penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa toko hijacu hijab telah menerapkan
beberapa aspek dari Integrated Marketing Communication diantaranya Direct
Marketing Sales Promotion, Public Relations, Personal Selling, Advertising dan
Publicity. Hanya satu aspek yang belum diterapkan yaitu event marketing namun dari
Ke enam aspek tersebut telah diterapkan dengan memanfaatkan sosial media sebagai
penunjang dalam kelancaran penerapan IMC, hal ini tentunya mampu meningkatkan
penjualan di toko hijacu hijab, sehingga omzet yang dicapai dapat membuat toko
hijacu hijab bisa bertahan sampai saat ini dan memiliki cabang di daerah lain.
Kata Kunci: Integrated Marketing Communication, Peningkatan Penjualan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Agama > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
200 Agama > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 13 Nov 2024 03:02
Last Modified: 13 Nov 2024 03:02
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9520

Actions (login required)

View Item View Item