PENERAPAN CONTENT MARKETING PADA HALAL FASHION DAN KECANTIKAN DI KOTA PALOPO

Kamila, Ismi (2024) PENERAPAN CONTENT MARKETING PADA HALAL FASHION DAN KECANTIKAN DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (572kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (598kB)
[thumbnail of REPOSITORY.pdf] Text
REPOSITORY.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Ismi Kamila, 2024.“Penerapan Content Marketing Pada Halal Fashion Dan
Kecantikan Di Kota Palopo” Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh
Mujahidin.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana content
marketing yang diterapkan oleh pelaku usaha halal fashion dan kecantikan di
Kota Palopo dalam mempertahankan dan menjalankan usahanya. Penelitian
ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Menggunakan teknik
observasi dan wawancara, dimana informan yang diwawancarai sebanyak 10
orang dengan menggunakan teknik analisis data yaitu: reduksi data, penyajian
data dan verifikasi data.
Penerapan content marketing yang dilakukan oleh pelaku usaha halal
fashion dan kecantikan di Kota Palopo sudah diterapkan dengan baik, untuk
beberapa indikator content marketing, seperti dalam memastikan konten tetap
relevan melalui menyesuaikan target pasar dan menentukan tipe konten. Agar
memenuhi akurasi konten melalui konten dipastikan agar akurat sesuai
dengan fakta produk yang dipromosikan, selanjutnya agar membuat konten
yang bernilai melalui konten yang mengandung informasi. Indikator lainnya
yaitu mudah dipahami melalui konten yang disajikan menggunakan bahasa
yang jelas dan sederhana. Selain itu pelaku halal fashion dan kecantikan
dengan konsisten membuat konten promosi dihari-hari tertentu, namun hal ini
tidak diterapkan kesemua jenis konten yang digunakan sehingga konten
edukatif, inspirasional dan interaktif yang digunakan para pelaku usaha belum
mempunyai jadwal posting dan pembuatan konten yang teratur. Sedangkan
dampak dari content marketing pada usaha adalah: Meningkatkan loyalitas
konsumen, menarik konsumen, meningkatkan kepercayaan konsumen dan
meningkatkan keterlibatan konsumen.
Kata Kunci : Content Marketing, Halal Fashion dan Kecantikan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 13 Nov 2024 06:01
Last Modified: 13 Nov 2024 06:01
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9523

Actions (login required)

View Item View Item