Nurannisa, Ulfa (2024) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PADA CAFE SOBAT SUDUT DI KOTA BELOPA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (570kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (697kB) |
|
Text
REPOSITORY.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Ulfa Nurannisa, 2024, “ Strategi Integrated Marketing Communication pada
Cafe Sobat Sudut di Kota Belopa”. Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Di bimbing oleh
Burhan Rifuddin, S.E.,M.M.
Skripsi ini membahas tentang Strategi Integrated Marketing Communication
pada Cafe Sobat Sudut di Kota Belopa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
Strategi Integrated Marketing Communication pada Cafe Sobat Sudut dan untuk
mengetahui bagaimana strategi Integrated Marketing Communication yang tepat
diterapkan pada Cafe Sobat Sudut di Kota Belopa.
Jenis Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, metode yang
digunakan penulis adalah wawancara langsung dengan informan. Sumber data
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ada satu yaitu data primer, dimana
data tersebut adalah data langsung diperoleh dari pemilik usaha.
Berdasarkan hasil yang diperoleh bahwa Strategi Integrated Marketing
Communication pada Cafe Sobat Sudut di Kota Belopa adalah dengan melakukan
Strategi Periklanan, Promosi penjualan, Pemasaran langsung, Acara pengalaman,
Penjualan personal, dan Hubungan Masyarakat. Berdasarkan analisis penelitian,
penelitian menyimpulkan bahwa Strategi komunikasi pemasaran terintegrasi yang
di terapkan pada Cafe Sobat Sudut meliputi, Periklanan, Promosi penjualan,
Pemasaran langsung, Acara dan pengalaman, Penjualan personal, dan Hubungan
masyarakat. Namun adapun Strategi komunikasi yang tepat diterapkan pada Cafe
Sobat Sudut ada lima, yaitu Periklanan, pemasaran langsung, acara pengalaman,
penjualan personal dan hubungan masyarakat. Dalam Strategi Integrated
Marketing Communication yang dilakukan pada Cafe Sobat Sudut sudah mampu
dalam meningkatkan penjualannya dikarenakan strategi yang digunakan sangat
mendorong pelanggan untuk berkunjung apalagi dengan adanya acara atau event
yang dilakukan di Cafe Sobat Sudut.
Kata kunci: Strategi, Integrated Marketing Communication, Cafe.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi 200 Agama > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 13 Nov 2024 06:26 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 06:26 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9525 |
Actions (login required)
View Item |