ANALISIS PEMAHAMAN LITERASI DIGITAL PERBANKAN SYARIAH PADA GEN Z (STUDI KASUS SISWA UPT SMP NEGERI 1 TANA LILI)

Aswad, Aswad (2024) ANALISIS PEMAHAMAN LITERASI DIGITAL PERBANKAN SYARIAH PADA GEN Z (STUDI KASUS SISWA UPT SMP NEGERI 1 TANA LILI). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (562kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (587kB)
[thumbnail of REPOSITORY.pdf] Text
REPOSITORY.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
xx
Aswad, 2024.”Analisis Pemahaman Literasi Digital Perbankan Syariah Pada
Gen Z (Studi Kasus Siswa Upt Smp Negeri 1 Tana Lili)." Skripsi
Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Dr. Takdir, M.H.,
M.K.M.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Analisis Pemahaman Literasi
Digital Perbankan Syariah Pada Gen Z (Studi Kasus Siswa Upt Smp Negeri 1
Tana Lili). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini dengan menyebarkan angket kepada responden, dengan
populasi Siswa UPT SMP NEGERI 1 TANA LILI Kecamatan Tana Lili
Kabupaten Luwu Utara yang berjumlah 100 Siswa dengan pengambilan sampel
menggunakan sampel jenuh, jadi jumlah sampel selama ini ialah 100 siswa.
Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan
bantuan software SPSS versi 26. Hasil penelitian ini adalah tingkat pemahaman
literasi siswa SMP Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara berada pada kategori
sedang. Hal ini disebabkan karena nilai rata-rata siswa sebesar 26.24 yaitu
mendekati nilai maksimum yaitu 32.
Kata Kunci: Gen Z, Literasi Digital

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
300 Ilmu sosial > 346.08 Hukum Bank, Hukum Perbankan dan Hukum Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 14 Nov 2024 05:50
Last Modified: 14 Nov 2024 05:50
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9534

Actions (login required)

View Item View Item