Aziza, Aesya (2024) PENGARUH KONTEN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PENGGUNAAN E-COMMERCE SHOPEE. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (501kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (507kB) |
|
Text
REPOSITORY.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Aesya Aziza, 2024.“ Pengaruh Konten dan Brand Image Terhadap Keputusan
Pembelian Melalui Penggunaan E-Commerce Shopee”.
Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Institut
Agama Islam Negeri Palopo , Bimbimbing Oleh Akbar
Sabani, S.E.I., M.E.
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Konten dan Brand Image
Melalui Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian Penggunaan E-Commerce
Shopee. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh konten dan
brand image melalui minat beli terhadap keputusan pembelian penggunaan e�commerce shopee. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh konten terhadap
keputusan pembelian melalui penggunaan e-commers shopee, untuk mengetahui
dan menganalisis pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian melalui
penggunaan e-commers shopee. untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh
konten dan brand image terhadap keputusan pembelian melalui penggunaan e�commers shopee
Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif untuk mengkaji
pengaruh konten dan brand image melalui minat beli terhadap keputusan
pembelian penggunaan e-commerce shopee. Populasinya adalah masyarakat Kota
Palopo yang menggunakan aplikasi shopee dengan jumlah populasi yang tidak
diketahui sehingga metode pengambilan sampel menggunakan metode Purposive
Sampling dan Snowball Sampling dengan rumus Lemeshow sehingga sampel
dalam penelitian ini adalah 96,04 respoden yang akan dibulatkan menjadi 100
responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner angket yang disebarkan pada
pengguna e-commers shopee. Selanjutnya data dianalisis menggunakan regresi
linier berganda, uji validitas, uji reabilitas, uji t, uji F, dan uji koefisien
determinasi.
Hasil penelitian ini, Berdasarkan data analisis regresi linier berganda,
konten (X1) memiliki koefisien 10,002 > 0, dengan nilai thitung (3,779) > ttabel
(0,000) dan sig (0,000) < 0,05. Artinya X1 berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap Y. Brand image (X2) memiliki nilai koefisien 10,016 > 0,
dengan nilai t hitung (2,040) > t tabel (0,000) dan sig (0,000) < 0,05. Sehingga
dapat ditarik kesimpulan bahwa X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Y. Variabel konten dan brand image memiliki pengaruh secara simultan terhadap
keputusan pembelian melalui ecomers shopee. Sehingga semakin baik konten dan
brand image yang dimiliki dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Kata Kunci : Pengaruh, Konten, Brand Image
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.15 Manajemen Keuangan 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 01:01 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 01:01 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9599 |
Actions (login required)
View Item |