Aisyah, Siti (2024) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO SEJAHTERA SUPERMARKET DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (501kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (507kB) |
|
Text
REPOSITORY.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Siti Aisyah, 2024. “Pengaruh Keragaman Produk, dan Kualitas Pelayanan
terhadap kepuasan konsumen pada toko Sejahtera
Supermarket di kota palopo”. Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo, Di Bimbing Oleh
Burhan Rifuddin, S. E., M.M
Focus penelitian ini membahas tentang pengaruh keragaman produk, dan
kualitas pelayanan terhadap kepuasaan konsumen pada toko Sejahtera
Supermarket di kota palopo. Penelitia ini bertujuan untuk menguji pengaruh
keragaman produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan konsumen pada
toko Sejahtera Supermarket di Kota Palopo
Jenis penelitian yang di gunakan adalah kauntitatif dengan pengukuran
menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang
pernah berbelanja di opsal plaza kota palopo yang tidak di ketahui jumlahnya.
Sampel yang di gunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus
lemeshow dengan teknik penarikan Accidental Sampling. Teknik pengumpulan
data menggunakan kuesioner yang di bagikan kepada responden secara online
melalui Google form. Adapun teknik pengolahan data menggunakan bantuan
program SPSS 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Keragaman produk berpengaruh
secara signifikan terhadap kepuasaan konsumen pada toko Sejahtera supermarket
di kota palopo dengan nilai thitung sebesar 4,613 > ttabel 1,985, dan kualitas
pelayanan berpenagruh secara signifikan terhadap kepuasaan konsumen dengan
nilai thitung sebesar 5,408> ttabel 1,985. Secara Simultan keragaman produk dan
kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan
konsumen pada toko sejahtera supermarket di kota palopo dengan nilai Fhitung
sebesar 380,038 > Ftabel 3,939.
Kata kunci : Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasaan Konsumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.15 Manajemen Keuangan 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 02:17 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 02:17 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9604 |
Actions (login required)
View Item |