Maryadi, Alvhina (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA TEH ORI CABANG JL.MUH KASIM DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (582kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (705kB) |
|
Text
REPOSITORY.PDF Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK
Alvhina Maryadi, 2024 “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan
Pada Usaha Teh Ori Cabang Jl. Muh Kasim Di Kota
Palopo”. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis
Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut
Agama Islam Negeri Palopo Dibimbing Oleh Akbar
Sabani, S.E.I.,M.EI.
Penelitian ini membahas tentang strategi pemasaran untuk meningkatkan
penjualan Usaha Teh Ori Cabang Jl. Muh Kasim. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui strategi yang digunakan oleh Usaha Teh Ori Cabang Jl. Muh Kasim
Di Kota Palopo dalam meningkatkan penjualannya.
Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan teknis analisis data
menggunakan analisis SWOT. Sumber data yang digunakan adalah data primer
melalui kuesioner, observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan jumlah sampel
9 orang. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis swot yakni
faktor internal seperti kekuatan dan kelemahan (strength dan weaknesses) serta
faktor eksternal seperti peluang dan ancaman (opportunities dan threats) dari
lingkungan luar perusahaan. Analisis swot menjadi alat bantu yang digunakan
untuk mengembangkan strategi berdasarkan lingkungan yang mempengaruhi
perusahaan. Analisis ini dirancang untuk dapat memaksimalkan kekuatan dan
peluang usaha sekaligus meminimalkan kelemahan dan ancaman yang ada.
Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa analisis SWOT yang
digunakan oleh Usaha Teh Ori Cabang Jl. Muh Kasim yaitu berdasarkan hasil
analisis IFAS EFAS bahwa keadaan internal dan eksternal Usaha Teh Ori Cabang
Jl.Muh Kasim Di Kota Palopo adalah berada pada kuadran I, hal ini menunjukkan
bahwa Usaha Teh Ori Cabang Jl.Muh Kasim Di Kota Palopo berada dalam
kondisi yang sangat menguntungkan karena memiliki kekuatan sehingga dapat
meraih beberapa peluang yang ada, sehingga dapat memungkinkan untuk terus
melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan, dan meraih kemajuan secara
maksimal. Pada posisi ini, agar dapat meningkatkan penjualan pada Usaha Teh
Ori Cabang Jl.Muh Kasim Di Kota Palopo maka prioritas strategi adalah
mempertahankan kualitas terhadap produk yang ditawarkan serta meningkatkan
minat beli konsumen dengan memaksimalkan sosial media dan internet.
Kata Kunci : Peningkatan, Penjualan, Strategi Pemasaran, SWOT
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.15 Manajemen Keuangan 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 01:19 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 01:19 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9633 |
Actions (login required)
View Item |