ARMILA, WITA (2022) STRATEGI MEMBANGUN BRAND IMAGE UNTUK MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BSI KCP TOMONI. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (361kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
REPOSITORY.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Wita Armila, 2022, “Strategi Membangun Brand Image Untuk Meningkatkan
Minat Masyarakat Menabung di BSI KCP Tomoni”. Skripsi
Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Muh
Abdi Imam.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan oleh BSI
KCP Tomoni dalam membangun Brand Image untuk meningkatkan minat
masyarakat menabung di BSI kcp Tomoni, serta faktor faktor apa saja yang menjadi
pembentuk brand image tersebut.
Metode penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan
deskriftif yang dilakukan pada suatu objek penelitian yaitu BSI Kcp Tomoni. Data
dan sumber data yang digunakan ada dua yaitu data primer dan data sekunder,
dimana sumber data primer yaitu data yang diambil langsung dari pihak yang
diteliti atau Bank BSI Kcp Tomoni kemudian data sekundernya yaitu berupa
referensi dari buku maupun website. Tehnik pengumpulan data yang dilakukan
yaitu melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tehnik analisis data
meliputi tahap reduksi data, tahap penyajian data, dan tahap penarikan Kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan BSI Kcp Tomoni
dalam membangun Brand Image untuk meningkatkan minat masyarakat menabung
di BSI Kcp Tomoni yaitu dengan menggunakan bauran pemasaran 4P, yang
meliputi Product, Price, Place, dan Promotion. Pada strategi produk, dalam
mengembangkan produknya BSI Kcp Tomoni melakukan beberapa hal yaitu
dengan menciptakan branding produk-produk maupun pembiayaan lainnya dengan
mempertimbangkan beberapa hal yaitu mengembangkan produk yang dapat
digunakan berbagai kalangan. Kedua, strategi harga misalnya strategi harga pada
produk pembiayaan bank BSI Kcp Tomoni sudah baik dengan mempertimbangkan
berbagai hal dalam menetapkan harga margin dan biayabiaya lain yang
berhubungan dengan pembiayaan. Kemudian pada strategi tempat, jarak antara unit
kerja bsi berada dipusat pembelanjaan yang memudahkan dan melancarkan banyak
kegiatan menandakan ekonomi masyarakat Luwu Timur adalah baik dan mudah
terjangkau. Dan pada strategi promosi BSI Kcp Tomoni dalam pemasaran produk
melalui media elektronik atau media sosial. Adapun faktor-faktor pembentuk Brand
Image yaitu meliputi kualitas produk, kegunaan, dapat dipercaya, pelayanan, harga,
dan citra.
Kata kunci : Bauran Pemasaran, Brand Image, Minat, Dan Strategi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email hajrahikhlas@gmail.com |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 01:15 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 01:15 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9672 |
Actions (login required)
View Item |