PENGARUH HARGA DAN PENGALAMAN PEMBELIAN PAKAIAN SECARA ONLINE MELALUI KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP REPEAT ORDER (STUDI KASUS MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PENGGUNA TIKTOK SHOP)

ANGGREINI, DINI (2024) PENGARUH HARGA DAN PENGALAMAN PEMBELIAN PAKAIAN SECARA ONLINE MELALUI KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP REPEAT ORDER (STUDI KASUS MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS SYARIAH PENGGUNA TIKTOK SHOP). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (674kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (690kB)
[thumbnail of REPOSITORY.pdf] Text
REPOSITORY.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Dini Anggreini, 2024. “Pengaruh Harga dan Pengalaman Pembelian Pakaian
secara online melalui Kepuasan Konsumen terhadap Repeat Order
(Studi kasus Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah Pengguna TikTok
Shop)”. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institiut
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Nurdin Batjo, S.Pt., M.M.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Harga dan Pengalaman
Pembelian Pakaian secara online melalui Kepuasan Konsumen terhadap Repeat
Order (Studi kasus Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah Pengguna TikTok
Shop). Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pengaruh secara langsung harga
terhadap kepuasan konsumen, pengaruh secara langsung pengalaman pembelian
terhadap kepuasan konsumen, pengaruh secara langsung harga terhadap repeat
order, pengaruh secara langsung pengalaman pembelian terhadap repeat order,
pengaruh secara langsung kepuasan konsumen terhadap repeat order, pengaruh
harga secara tidak langsung terhadap repeat order melalui kepuasan konsumen
dan pengaruh pengalaman pembelian secara tidak langsung terhadap repeat order
melalui kepuasan konsumen.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif untuk mengkaji Pengaruh Harga
dan Pengalaman Pembelian Pakaian secara online melalui Kepuasan Konsumen
terhadap Repeat Order. Populasinya adalah seluruh Mahasiwa Manajemen Bisnis
Syariah IAIN Palopo Angkatan 2020, 2021, 2022, dan 2023 dengan jumlah
Mahasiswa 3,133. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive
Sampling dan pengambilan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Sampel
yang digunakan sebanyak 97 sampel. Data diperoleh melaui observasi dan
kuesioner. Selanjutnya, data penelitian ini diolah dengan menggunakan Partial
Least Square (PLS) dan aplikasi SmartPLS v.4.1.0.6.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Harga (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Z) Mahasiswa,
variabel Pengalaman Pembelian (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Kepuasan Konsumen (Z) Mahasiswa, variabel Harga (X1) berpengaruh positif
namun tidak signifikan terhadap Repeat Order (Y) Mahasiswa, variabel
Pengalaman Pembelian (X2) berpengaruh positif dan signifkan terhadap Repeat
Order (Y) Mahasiswa, variabel Kepuasan Konsumen (Z) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Repeat Order (Y) Mahasiswa, variabel Harga (X1)
berpengaruh positif dan signifkan terhadap Repeat Order (Y) dengan Kepuasan
Konsumen (Z) sebagai variabel intervening, variabel Pengalaman Pembelian (X2)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repeat Order (Y) dengan Kepuasan
Konsumen (Z) sebagai variabel intervening.
Kata kunci: Harga, Pengalaman Pembelian, Kepuasan Konsumen, Repeat Order

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650.021 Statistik Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 10 Jan 2025 00:33
Last Modified: 10 Jan 2025 00:33
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9854

Actions (login required)

View Item View Item