Misriani, Heni (2022) STRATEGI PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH DI PEGADAIAN SYARIAH LUWU. Diploma thesis, IAIN PALOPO.

[thumbnail of SKRIPSI HENI MISRIANI.pdf] Text
SKRIPSI HENI MISRIANI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Pelayanan Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Di Pegadaian Syariah Luwu. Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui bagaimana strategi pelayanan dalam meningkatkan minat nasabah dan hambatan
solusi pelayanan pada masa pandemi Pegadaian Syariah Luwu, Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang berfokus kepada deskripsi dan analisis. Adapun subjek penelitian adalah pihak Pegadaian Syariah Luwu. Data diperoleh dari data primer dengan mengumpulkan data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data penelitian diolah dengan melakukan tahap editing, organizing, dan analyzing. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa: Adapun hambatan yang dihadapi Pegadaian Syariah Cabang
Luwu dalam memberikan pelayanan dipegadaian dimasa pandemi Covid-19 : banyak nasabah tidak dapat dilayani karna tidak menggunakan masker, terhambatnya Pegadaian Syariah dalam memberikan pelayanan yang baik karna larangan tatap muka, promosi produk baru kepada nasabah menjadi terhambat.
Strategi pelayanan Pegadaian Syariah Cabang Luwu dalam meningkatkan minat nasabah: menyediakan fasilitas yang nyaman kepada nasabah, memberikan keandalan dan ketetapan dalam pelayanan, memberikan daya tanggap karyawan dalam menangani masalah, memberikan pelayanan jaminan yang baik,
memberikan kepedulian, pemahaman nasabah.
Kata kunci : Strategi, Pelayanan, Minat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Abd Rahman
Date Deposited: 06 May 2025 07:11
Last Modified: 06 May 2025 07:11
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9923

Actions (login required)

View Item
View Item