Pagiling, Eca (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK DIGITAL TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH DI KOTA PALOPO PADA MAHASISWA IAIN PALOPO. Diploma thesis, IAIN PALOPO.
![[thumbnail of SKRIPSI ECA PAGILING (PBS 20).pdf]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ECA PAGILING (PBS 20).pdf - Published Version
Download (3MB)
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Inovasi Produk Digital terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah di Kota Palopo Pada Mahasiswa IAIN Palopo. Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui pengaruh inovasi produk digital terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah. Jenis penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Palopo yang menggunakan BSI Mobile dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik nonprobability sampling tipe purposive sampling. Data diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada responden
untuk dijawab. Selanjutnya, analisis data yang digunakan adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi sederhana, uji t, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk digital
berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah di kota palopo. Adapun besarnya pengaruh ditunjukkan oleh nilai R Square sebesar 0,551 atau 55,1% dan sisanya 44,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci: Inovasi Produk Digital, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Admin3 IAIN Palopo |
Date Deposited: | 08 May 2025 03:36 |
Last Modified: | 08 May 2025 03:36 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9962 |