Rahmi S, A. Ida (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINISO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN PALOPO. Diploma thesis, IAIN PALOPO.

[thumbnail of Skripsi_A IDA RAHMI.pdf] Text
Skripsi_A IDA RAHMI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang apakah Brand Image dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Miniso pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan penyebaran angket/kuesioner. Kemudian pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan convenience sampling yang melibatkan orang-orang yang dijangkau dan dihubungi peneliti untuk dijadikan sampel. Adapun lokasi penelitian dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonearitas dan uji heterokedastisitas, kemudian uji regresi linear berganda, uji hipotesis yang terdiri
dari uji parsial (uji T), uji simultan (uji F), dan uji determinasi (uji R2). Dari hasil penelitian ini, variabel Brand Image (X1) memiliki thitung lebih besar dibandingkan ttabel (2.741 > 1.985) yang berarti terdapat pengaruh, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Sedangkan variabel Kualitas Produk (X2) memiliki thitung lebih besar dari ttabel (7.600 > 1.985) yang berarti terdapat pengaruh, maka H01 ditolak dan H02 diterima. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai Fhitung (4,858) > Ftabel (3,939) dan nilai signifikansinya (0,000) < 0,05 maka terdapat pengaruh positif dan
signifikan variabel Brand Image (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara simultan pada keputusan pembelian (Y) sehingga H02 ditolak dan H12 diterima. Berdasarkan penelitian ini didapat nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,515. Angka tersebut memperlihatkan dari Brand Image (X1) dan Kualitas Produk (X2)
berpengaruh sebesar 51,5% pada Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan 48,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor diluar penelitian.
Kata Kunci : Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 200 Agama > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Admin3 IAIN Palopo
Date Deposited: 08 May 2025 03:45
Last Modified: 08 May 2025 03:45
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9963

Actions (login required)

View Item
View Item