Deningra AR, Chandra (2018) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank BRI Cabang Kota Palopo. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
![[thumbnail of Chandra Deningra Andi Ranru.pdf]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
Chandra Deningra Andi Ranru.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK 
Nama : Chandra Deningra AR 
NIM : 14. 16. 17. 0010 
Judul : Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Nasabah 
Kata Kunci: kualitas layanan, loyalitas nasabah 
Loyalitas Nasabah merupakan salah satu tujuan inti yang di upayakan 
dalam suatu perusahaan perbankan itu sendiri. Hal ini di karenakan dengan 
loyalitas diharapkan perusahaan perbankan akan mendapatkan keuntungan jangka 
panjang hubungan mutualisme yang terjalin dalam kurun waktu tertentu. Loyalitas 
sangat berkaitan dengan kualitas layanan karena kualitas layanan merupakan suatu 
bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima (perceived 
service) dengan tingkat layanan yang diharapkan (expected service). Oleh karena 
itu tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap 
loyalitas nasabah. 
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Yang dilakukan 
di BRI Cabang Kota Palopo dengan menggunakan sumber data primer berupa 
angket/ kuesioner. Populasi yang digunakan adalah para nasabah dengan 
menggunakan tekhnik pengambilan sampel yaitu sample random sampling. Data 
diolah menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS for Windows. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas 
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah 
diperoleh t hitung 6,349 > t tabel 1,660 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 
dibawah 0,05. Koefisien determinasi dari model regresi diperoleh nilai Adjusted 
R
2
 sebesar 0,291. Hal ini berarti 29,1% variabel loyalitas nasabah dapat 
mempengaruhi variabel independent yaitu kualitas pelayanan sedangkan sisanya 
70,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.17 Layanan Bank | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah | 
| Depositing User: | Atik Rahman Atif, S.Sos | 
| Date Deposited: | 26 May 2023 02:17 | 
| Last Modified: | 26 May 2023 02:17 | 
| URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6305 | 
