Susanti, Susanti (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA PESERTA DIDIK KELAS IV DI SDN 266 BANTILANG LUWU TIMUR. Diploma thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI SUSANTI (PAI 20).pdf] Text
SKRIPSI SUSANTI (PAI 20).pdf

Download (6MB)

Abstract

Pendidikan merupakan wahana untuk mengembangkan kualitas sumber daya
manusia (SDM) yang diperlukan untuk mendukung terciptanya manusia yang
cerdas serta mampu bersaing di era globlalisasi. Ilmu pendidikan berkembang
seiring dengan teknologi yang semakin maju. Peningkatan kualitas pendidikan,
terutama pendidikan di sekolah merupakan langkah awal peningkatan sumber
daya manusia.
1
Salah satu faktor yang penting untuk mencapai tujuan pendidikan
adalah proses pembelajaran yang dilakukan dengan baik .
Kurikulum mempunyai peranan yang sangat signifikan dalam dunia
pendidikan, bahkan bisa dikatakan bahwa kurikulum memang memiliki
kedudukan yang penting dan merupakan kunci dalam dunia pendidikan, seperti
pendidikan yang menekankan pada kebebasan dan fleksibilitas dalam proses
pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan yang diinginkan. hal ini
berkaitan dengan penentuan arah, isi dan proses pendidikan yang pada akhirnya
menentukan macam dan kualifikasi lulusan suatu lembaga pendidikan. Berhasil
tidaknya suatu pendidikan, mampu tidaknya peserta didik dan guru dalam
menyerap dan memberikan pelajaran, sukses tidaknya suatu tujuan pendidikan
yang dicapai tentu akan sangat bergantung kepada kurikulum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 200 Agama > 297.77 Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr Hamka Hamka
Date Deposited: 14 May 2025 02:46
Last Modified: 14 May 2025 02:46
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10008

Actions (login required)

View Item
View Item