MANSYUR, MUHAMMAD ALI (2024) STRATEGI BRANDING DRAIV DALAM MENJARING KONSUMEN DI BELOPA. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of STRATEGI BRANDING DRAIV DALAM MENJARING KONSUMEN DI BELOPA.pdf]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
STRATEGI BRANDING DRAIV DALAM MENJARING KONSUMEN DI BELOPA.pdf
Download (2MB)
Abstract
Muhammad Ali Mansyur, 2024,“Strategi Branding Draiv Dalam Menjaring
Konsumen Di Kota Belopa”, Skripsi Program Studi Komunikasi dan
Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama
Islam Negeri Palopo, Dibimbing oleh Abdul Pirol, dan Jumriani.
Skripsi ini membahas Strategi Branding Draiv dalam Menjaring Konsumen di
Belopa. Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui strategi Draiv dalam proses
branding menjaring minat konsumen di Belopa dan mengetahui bagaimana Draiv
Belopa dalam mengatasi hambatan yang ada dalam proses branding menjaring
minat konsumen di Belopa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif
dengan melakukan pendekatan komunikasi pemasaran. Sumber data pada skripsi
ini menggunakan data primer berupa hasil wawancara dengan informan dan data
sekunder berupa artikel dan jurnal penelitian terdahulu yang relevan. Teknik
pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan 4 komponen analisis, yaitu
pemeriksaan data, klarifikasi, verifikasi analisis dan pembuatan kesimpulan. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan Draiv dalam menjaring
konsumen menggunakan pemasaran digital, promosi khusus, dan testimoni
konsumen yang terbukti mampu meningkatkan minat calon pelanggan
berdasarkan respon pasar. Sedangkan cara menghadapi hambatan yang muncul
dalam menjalankan strategi pemasaran yang dibuat adalah dengan menggunakan
analisis Root Cause, meningkatkan tim kolaboratif, beradaptasi dengan perubahan,
dan fleksibilitas serta keterbukaan terhadap perubahan untuk memastikan bahwa
strategi tetap relevan dan efektif.
Kata kunci: Strategi Branding, Draiv, Konsumen, transportasi online
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi S-2 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mr Hamka Hamka |
Date Deposited: | 26 May 2025 01:02 |
Last Modified: | 26 May 2025 01:02 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10052 |