Anita, Nur (2025) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM PENJUALAN USAHA MUCHA BUKET DI KOTA PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Nur Anita]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Nur Anita S.E[1].pdf
Download (2MB)
Abstract
Skiripsi ini membahas tentang strategi pemasaran buket dengan
memanfaatkan media sosial, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran usaha buket dengan digital melalui media sosial dalam meningkatkan penjualan. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan
teknis analisis data menggunakan analisis SWOT. Yang menjadi lokasi penelitian ini adalah usaha Mucha Buket di Kel. Penggoli jln Sungai Cerekang Kota Palopo. Hasil penelitian ini disimpulkan : Dalam meningkatkan hasil penjualan
pengusaha Mucha Buket menggunakan media sosial marketing dengan membangun kredibilitas, menarik pelanggan potensial, membangun relasi di media sosial, membagi konten yang diakurasikan, menggunakan gambar yang
baik dan menarik. Serta Analisis SWOT yang digunakan oleh Usaha Mucha
Buket Kota Palopo yaitu berdasarkan hasil analisis IFAS dan EFAS bahwa
internal dan eksternal Usaha Mucha Buket adalah berada di kuadran II, hal ini
menunjukkan bahwa Mucha Buket memiliki kekuatan internal yang signifikan, tetapi berada dalam lingkungan eksternal dengan ancaman yang cukup besar. Dalam posisi ini agar dapat meningkatkan penjualan pada usaha Mucha Buket Kota Palopo maka prioritas strategi adalah memanfaatkan kekuatan yang dimiliki untuk mengatasi atau mengurangi dampak dari ancaman yang ada.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, media sosial, Peningkatan Penjualan, SWOT
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 05:44 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 05:44 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11017 |