Hatipa, Hatipa (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI INTERAKSI SOSIAL PADA RESTORAN TUUK EATERY PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Hatipa]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/other.png)
Download (0B)
Abstract
Skripsi ini membahas tentang pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualtias Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Interaksi Sosial Pada Restaurant Tuukeatery Palopo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung antara
kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh secara langsung antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh secara langsung antara Kualitas pelayanan terhadap interaksi social, pengaruh secara langsung antara kualitas produk terhadap interaski social, pengaruh secara langsung antara interaksi social berpengaruh langsung terhadap loyalitas. Serta kualitas pelayanan berpengaruh secara tidak langsung terhadap
loyalitas pelanggan melalui interaksi social, kualitas produk secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui interaski social. Jenis Penelitian ini adalah Kuantitatif untuk mengkaji Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Interaksi Sosial Pada Restaurant Tuukeatery Palopo. Populasinya adalah seluruh pelanggan restaurant Tuukeatery palopo yang pernah melakukan pembelia berulang minimal 3 kali,4-5 kali, hingga 6 kali atau bahkan lebih. Dan dengan segmentasi umur 15-19 tahun,20-25 tahun,26-30 tahun,31-35 Tahun. Adapun pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling dan pengambilan jumlah sampel menggunakan rumus Lemeshow, sampel yang di gunakan sebanyak 122 sampel. Data di peroleh melalui observasi dan penyebaran kuisioner. Selanjutnya, dalam penelitian ini di olah dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dan aplikasi SmartPLS v.4.1.0.6. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Pelanggan (Y), Kualitas Produk
(X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y), Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Interaksi sosial (Z), Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Interaksi Sosial (Z),Interaksi Sosial (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y), Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) berpengaruh positif dan signifikan Melalui Interaksi Social (Z) sebagai variabel Iintervening, Kualitas Produk (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan Melalui Interaksi Social (Z) sebagai variabel Iintervening.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, Interaksi Sosial
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.02 Manajemen Perusahaan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 29 Aug 2025 06:08 |
Last Modified: | 29 Aug 2025 06:08 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11175 |