Watoni, Ahmad Sirrul (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA TIKTOK SHOP TERHADAP IMPULSE BUYING MAHASISWA DI KOTA PALOPO. Diploma thesis, Universitas Islam Negri Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Ahmad Sirrul Watoni]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
AHMD SIRRUL WATONI 2104030060.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini membahas terkait Pengaruh Content Marketing dan Electronic Word of Mouth pada tiktok shop terhadap Impulse Buying mahasiswa dikota palopo. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial
Content Marketing terhadap Impulse Buying, menganalisis pengaruh secara parsial Electronic Word Of Mouth terhadap Impulse Buying, dan menganalisis pengaruh secara simultan Content Marketing dan Electronic Word Of Mouth
terhadap Impulse Buying. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 134 orang yang diambil dari jumlah populasi mahasiswa dikota palopo yang pernah melakukan pembelian di tiktok shop. Data diperoleh melalui penyebaran quesioner, kemudian diolah menggunakan program SPSS versi 24 hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Content Marketing (X1) dan Electronic Word Of Mouth (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
Impulse Buying (Y). Secara simultan Content Marketing (X1) dan Electronic Word Of Mouth (X2) juga berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying mahasiswa di Kota Palopo. Content Marketing (X1) dan Electronic Word Of Mouth (X2) mampu menjelaskan variabel Impulse Buying (Y) sebesar 13%,
sedangkan sebesar 87% dijelaskan oleh variabel lain.
Kata Kunci: Content Marketing, Electronic Word Of Mouth, Impulse Buying
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.5 Manajemen Produksi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 03 Oct 2025 01:49 |
Last Modified: | 03 Oct 2025 01:49 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11484 |