Putri, Inda Ayu (2025) PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Kota Palopo). Diploma thesis, Universitas Islam Negri Palopo.

[thumbnail of Skripsi Inda Ayu Putri] Text (Skripsi Inda Ayu Putri)
Skripsi. Inda Ayu Putri. FINALL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kepercayaan terhadap repurchase intention melalui customer engagement pada nasabah BSI Kota Palopo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI Kota Palopo yang berusia mulai dari 20-55 tahun dengan masa menjadi nasabah minimal 1 tahun. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 143 sampel, yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel sampling insidental. Jenis sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, dengan menggunakan instrument berupa kuesioner dengan skala likert 1-4. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS-SEM
dengan menggunakan SmartPLS 4.1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh terhadap repurchase intention secara langsung, tapi berpengaruh melalui mediasi customer engagement. Sedangkan kepercayaan berpengaruh terhadap repurchase intention, namun customer engagement tidak memediasi kepercayaan terhadap repurchase intention. Kemudian customer engagement berpengaruh terhadap repurchase intention pada nasabah BSI Kota Palopo.

Kata kunci: Promosi, Kepercayaan, Customer Engagement, Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Dahniar Abdullah
Date Deposited: 03 Nov 2025 02:04
Last Modified: 03 Nov 2025 02:04
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/11802

Actions (login required)

View Item
View Item