MIRNA, MIRNA (2022) MANAJEMENKESISWAANDALAMMENINGKATKAN PRESTASIAKADEMIKPESERTADIDIK DISMAN4PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.
MIRNA.pdf
Download (9MB)
Abstract
ABSTRAK
Mirna,2022.“Manajemen Kesiswaan Dalam Meningkatkan Prestasi
AkademikPesertaDidikDiSMANegeri4Palopo”Skripsi Program PendidikanAgamaIslam FakultasTarbiyahdan
Ilmu keguruaan InstitutAgama Islam NegeriPalopo.
Dibimbingoleh:Dr.H,MuhazzabSaid,M.SiDanAlimuddin,
S.Ud.M.Pd Peserta didik merupakan komponen terpenting dalam lembaga
pendidikan setiap peserta didik mempunyaibakatdan kemampuan
berbeda-bedasehinggamembutuhkanpelayanandanpengajaranyang
sesuaigunamencapaiprestasinya.Tanpaadanyapengelolaan yangbaik
untukmengaturseluruhkegiatanyangberhubungandenganpesertadidik
agartercapaianyatujuanpesertapendidikansecaraefekifdanefesien.
Penelitianinibertujuanuntuk(1)mengetahuiperencanaanpembinaan
dengandilaksanakan padasetiapawaltahun.Melaluikegiatanrapat,
membahastentangapasajayangperludisiapkanuntukmengakseskan
berjalanya kegiatan-kegiatan sepertiakademikmulaidaripenerimaan
sampaidengankelulusanpesertadidik(2)Pelaksanaanpembinaanyaitu:
Akademik pelaksanaan pembinaan dibidang akademik dilaksanakan
setiap haripelaksanaan pembinaan dibidang akademik dilaksanakan
setiapharipelaksanaanpembinaanmeluputimengidentifikasikecerdasan
danpotensipesertadidik,mengadakanseleksi,memberikanmotivasi,
memberikanfasilitasyangmendukung,memberikankesempatansharring,
memberikanwaktutambahanuntukpembinaan(3)Evaluasipembinaan
yaitu:akademik evaluasipembinaan akademik dilaksanakan setiap
setengahsemesterolehgurumatapelajaranmasing-masing.Evaluasi
dapatberupatestulis,teslisan,tespraktiksesuaidengankebutuhan
masing-masingguru,
KataKunci:ManajemenKesiswaan PrestasiAkademikPeserta
Didik
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam |
| Depositing User: | Harding Sulu |
| Date Deposited: | 11 Jan 2023 00:27 |
| Last Modified: | 11 Jan 2023 00:27 |
| URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5061 |
