MIRNA, MIRNA (2022) MANAJEMENKESISWAANDALAMMENINGKATKAN PRESTASIAKADEMIKPESERTADIDIK DISMAN4PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.
Text
MIRNA.pdf Download (9MB) |
Abstract
ABSTRAK
Mirna,2022.“Manajemen Kesiswaan Dalam Meningkatkan Prestasi
AkademikPesertaDidikDiSMANegeri4Palopo”Skripsi Program PendidikanAgamaIslam FakultasTarbiyahdan
Ilmu keguruaan InstitutAgama Islam NegeriPalopo.
Dibimbingoleh:Dr.H,MuhazzabSaid,M.SiDanAlimuddin,
S.Ud.M.Pd Peserta didik merupakan komponen terpenting dalam lembaga
pendidikan setiap peserta didik mempunyaibakatdan kemampuan
berbeda-bedasehinggamembutuhkanpelayanandanpengajaranyang
sesuaigunamencapaiprestasinya.Tanpaadanyapengelolaan yangbaik
untukmengaturseluruhkegiatanyangberhubungandenganpesertadidik
agartercapaianyatujuanpesertapendidikansecaraefekifdanefesien.
Penelitianinibertujuanuntuk(1)mengetahuiperencanaanpembinaan
dengandilaksanakan padasetiapawaltahun.Melaluikegiatanrapat,
membahastentangapasajayangperludisiapkanuntukmengakseskan
berjalanya kegiatan-kegiatan sepertiakademikmulaidaripenerimaan
sampaidengankelulusanpesertadidik(2)Pelaksanaanpembinaanyaitu:
Akademik pelaksanaan pembinaan dibidang akademik dilaksanakan
setiap haripelaksanaan pembinaan dibidang akademik dilaksanakan
setiapharipelaksanaanpembinaanmeluputimengidentifikasikecerdasan
danpotensipesertadidik,mengadakanseleksi,memberikanmotivasi,
memberikanfasilitasyangmendukung,memberikankesempatansharring,
memberikanwaktutambahanuntukpembinaan(3)Evaluasipembinaan
yaitu:akademik evaluasipembinaan akademik dilaksanakan setiap
setengahsemesterolehgurumatapelajaranmasing-masing.Evaluasi
dapatberupatestulis,teslisan,tespraktiksesuaidengankebutuhan
masing-masingguru,
KataKunci:ManajemenKesiswaan PrestasiAkademikPeserta
Didik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Harding Sulu |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 00:27 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 00:27 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5061 |
Actions (login required)
View Item |