PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING

ISKANDAR, NUR AZIZAH (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

Warning
There is a more recent version of this item available.
[thumbnail of NUR AZIZAH ISKANDAR.pdf] Text
NUR AZIZAH ISKANDAR.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Nur Azizah Iskandar, 2022. “Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi
Kemanfaatan Terhadap Minat Nasabah Bank
Syariah Indonesia Menggunakan Mobile Banking”
Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh Muh. Abdi Imam.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi
Kemanfaatan Terhadap Minat Nasabah Bank Syariah Indonesia Menggunakan
Mobile Banking. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk
mengetahui bagaimana pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan
terhadap minat menggunakan mobile banking. Adapun jenis penelitian yang
digunakan pada penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang
menggunakan sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data
yang dilakukan yaitu melalui observasi dan kuesioner yang dilakukan secara
tertutup. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan Uji
Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis,
dan Uji Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pengujian secara
parsial/uji T, diketahui bahwa variable persepsi kemudahan (X1) berpengaruh
secara parsial terhadap variable minat menggunakan mobile banking (Y) sebab
diperoleh nilai Thitung>Ttabel yakni 1,722>0,208 dengan tingkat signifikansi 0,089 <
0,10. Hasil pengujian secara parsial/uji T, diketahui bahwa variable persepsi
kemanfaatan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap minat menggunakan
mobile banking (Y). sebab diperoleh nilai Thitung>Ttabel yakni 4,077>0,208 dengan
tingkat signifikansi 0,000 < 0,10. Berdasarkan uji secara simultan (Uji F)
diperoleh hasil bahwa, variable persepsi kemudahan (X1) dan persepsi
kemanfaatan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap variable minat
menggunakan mobile banking (Y). sebab diperoleh nilai Fhitung>Ftabel yakni
17,612>3,10 dengan tingkat signifikansi 0,000<0,10.
Kata Kunci : Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Minat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 04 May 2023 01:52
Last Modified: 04 May 2023 02:34
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5925

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item