Triani, Putri Agus (2018) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BRI SYARIAH PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
PUTRI Agus Triani.pdf Download (887kB) |
Abstract
ABSTRAK
Putri Agus Triani, 2018. “Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan
Pengambilan Murabahah Pada BRI Syariah palopo”. Skripsi
program studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.
Pembimbing (1) Dr. Hj. Ramlah M., MM. (2) Dr. Adzan
Noor Bakri, SE.Sy.,M.A.,Ek.
Kata kunci : Kesadaran merek, Asosiasi merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas
merek, Keputusan
Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah pengaruh kesadaran
merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek terhadap keputusan
pengambilan pembiayaan murabahah pada BRI Syariah kota Palopo. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek,
persepsi kualitas, loyalitas merek terhadap keputusan pengambilan pembiayaan
murabahah pada BRI Syariah kota Palopo.
Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kuantitatif. Teknik
yang digunakan dalam penentuan sampel yaitu Random Sampel dengan jumlah
sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Data diolah dan dianalisis
menggunakan regresi linear berganda serta menggunakan SPSS Statistik 15 for
windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh variabel kesadaran merek
(X1) berpangaruh positif dan signifikan sebesar 0,045 < 0,05, variabel asosiasi
merek (X2) berpangaruh positif signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dan variabel
persepsi kualitas (X3) berpangaruh positif dengan signifikan sebesar 0,018 < 0,05
variabel loyalitas merek (X4) berpangaruh positif signifikan sebesar 0,003 < 0,05
sedangkan dari hasil analisis koefisien determinasi yakni bahwa pengaruh
kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3) dan loyalitas
merek (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan pembiayaan
murabahah (Y) dengan nilai 38,8% dan selebihnya 61,2% dipengaruh oleh
variabel lainnya, yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Adapun variabel yang
paling berpengaruh adalah variabel Asosiasi merek (X2) dengan nilai signifikan
0,001 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.17 Layanan Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Atik Rahman Atif, S.Sos |
Date Deposited: | 29 May 2023 06:45 |
Last Modified: | 29 May 2023 06:45 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6349 |
Actions (login required)
View Item |