Triani, Putri Agus (2018) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BRI SYARIAH PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
![[thumbnail of PUTRI Agus Triani.pdf]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
PUTRI Agus Triani.pdf
Download (887kB)
Abstract
ABSTRAK 
Putri Agus Triani, 2018. “Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan 
Pengambilan Murabahah Pada BRI Syariah palopo”. Skripsi 
program studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan 
Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. 
Pembimbing (1) Dr. Hj. Ramlah M., MM. (2) Dr. Adzan
Noor Bakri, SE.Sy.,M.A.,Ek. 
Kata kunci : Kesadaran merek, Asosiasi merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas 
merek, Keputusan 
 Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah pengaruh kesadaran 
merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek terhadap keputusan 
pengambilan pembiayaan murabahah pada BRI Syariah kota Palopo. Penelitian 
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, 
persepsi kualitas, loyalitas merek terhadap keputusan pengambilan pembiayaan 
murabahah pada BRI Syariah kota Palopo. 
 Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kuantitatif. Teknik 
yang digunakan dalam penentuan sampel yaitu Random Sampel dengan jumlah 
sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Data diolah dan dianalisis 
menggunakan regresi linear berganda serta menggunakan SPSS Statistik 15 for 
windows. 
 Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh variabel kesadaran merek 
(X1) berpangaruh positif dan signifikan sebesar 0,045 < 0,05, variabel asosiasi 
merek (X2) berpangaruh positif signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dan variabel 
persepsi kualitas (X3) berpangaruh positif dengan signifikan sebesar 0,018 < 0,05 
variabel loyalitas merek (X4) berpangaruh positif signifikan sebesar 0,003 < 0,05 
sedangkan dari hasil analisis koefisien determinasi yakni bahwa pengaruh 
kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3) dan loyalitas 
merek (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan pembiayaan 
murabahah (Y) dengan nilai 38,8% dan selebihnya 61,2% dipengaruh oleh 
variabel lainnya, yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Adapun variabel yang 
paling berpengaruh adalah variabel Asosiasi merek (X2) dengan nilai signifikan 
0,001 < 0,05.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.17 Layanan Bank | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah | 
| Depositing User: | Atik Rahman Atif, S.Sos | 
| Date Deposited: | 29 May 2023 06:45 | 
| Last Modified: | 29 May 2023 06:45 | 
| URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6349 | 
