Asti, Asti (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERTIMBANGAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Kota Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
![[thumbnail of Asti.pdf]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
Asti.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK 
Nama : ASTI 
NIM : 13.16.15.0109 
Judul : Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Pertimbangan Nasabah 
dalam Memilih Bank Syariah (Studi Kasus Pada Bank 
Muamalat Kota Palopo). 
 
Kata Kunci : Bauran Pemasaran dan Pertimbangan Nasabah. 
Skripsi ini membahas tentang Bauran Pemasaran terhadap 
Pertimbangan Nasabah dalam Memilih Bank Syariah (Studi Kasus Pada Bank 
Muamalat Kota Palopo). Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui 
pengaruh secara parsial variable-variabel Bauran Pemasaran yang terdiri dari 
produk, harga, tempat dan promosi ter hadap pertimbangan nasabah dalam 
memilih Bank Muamalat, (2) untuk mengetahui pengaruh secara simultan 
variable-variabel bauran pemasaran yang terdiri dari harga, produk, tempat dan 
promosi terhadap pertimbangan nasabah dalam memilih Bank Muamalat, (3) 
variable bauran pemasaran (produk, harga, tempat dan promosi) yang paling 
dominan berpengaruh terhadap pertimbangan nasabah dalam memilih Bank 
Muamalat. 
 Metode penenlitian ini adalah metode analisis linear bergandadengan 
menggunakan Uji F dan Uji T dan olah datanya menggunakan bantuan aplikasi 
program SPSS versi 20. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif 
yang bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank 
Muamalat Kota Palopo dengan total sampel 30 responden. 
 Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear 
berganda yaitu: 1) berdsarkan uj iregresi secara parsial diketahui bahwa bauran 
pemasaran (produk, harga, tempat dan promosi) masing-masing berpengaruh 
terhadap pertimbangan nasabah dalam memilih Bank Muamat Kota Palopo. 2) 
secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variable 
bebas yaitu (produk, harga, tempat dan promosi) terhadap variable terikat yaitu 
pertimbangan nasabah dalam memilih Bank Muamalat Kota Palopo karena 
tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 atau F hitung> F tabel (64,889 > 
0,713) dan 3) variable yang paling dominan dapat dilihat pada Standardized 
coefficient beta dimana produk, harga, tempat dan promosi. Produk sebesar 
0,713, harga sebesar 0,511, tempat sebesar 0,346 dan promosi 0,298, sehingga 
dapat di simpulkan bahwa produk merupakan variable yang paling dominan 
berpengaruh.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.17 Layanan Bank | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah | 
| Depositing User: | Atik Rahman Atif, S.Sos | 
| Date Deposited: | 16 Jun 2023 06:42 | 
| Last Modified: | 16 Jun 2023 06:42 | 
| URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6693 | 
