PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERTIMBANGAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Kota Palopo)

Asti, Asti (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERTIMBANGAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Kota Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Asti.pdf] Text
Asti.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Nama : ASTI
NIM : 13.16.15.0109
Judul : Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Pertimbangan Nasabah
dalam Memilih Bank Syariah (Studi Kasus Pada Bank
Muamalat Kota Palopo).

Kata Kunci : Bauran Pemasaran dan Pertimbangan Nasabah.
Skripsi ini membahas tentang Bauran Pemasaran terhadap
Pertimbangan Nasabah dalam Memilih Bank Syariah (Studi Kasus Pada Bank
Muamalat Kota Palopo). Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui
pengaruh secara parsial variable-variabel Bauran Pemasaran yang terdiri dari
produk, harga, tempat dan promosi ter hadap pertimbangan nasabah dalam
memilih Bank Muamalat, (2) untuk mengetahui pengaruh secara simultan
variable-variabel bauran pemasaran yang terdiri dari harga, produk, tempat dan
promosi terhadap pertimbangan nasabah dalam memilih Bank Muamalat, (3)
variable bauran pemasaran (produk, harga, tempat dan promosi) yang paling
dominan berpengaruh terhadap pertimbangan nasabah dalam memilih Bank
Muamalat.
Metode penenlitian ini adalah metode analisis linear bergandadengan
menggunakan Uji F dan Uji T dan olah datanya menggunakan bantuan aplikasi
program SPSS versi 20. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif
yang bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank
Muamalat Kota Palopo dengan total sampel 30 responden.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear
berganda yaitu: 1) berdsarkan uj iregresi secara parsial diketahui bahwa bauran
pemasaran (produk, harga, tempat dan promosi) masing-masing berpengaruh
terhadap pertimbangan nasabah dalam memilih Bank Muamat Kota Palopo. 2)
secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variable
bebas yaitu (produk, harga, tempat dan promosi) terhadap variable terikat yaitu
pertimbangan nasabah dalam memilih Bank Muamalat Kota Palopo karena
tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 atau F hitung> F tabel (64,889 >
0,713) dan 3) variable yang paling dominan dapat dilihat pada Standardized
coefficient beta dimana produk, harga, tempat dan promosi. Produk sebesar
0,713, harga sebesar 0,511, tempat sebesar 0,346 dan promosi 0,298, sehingga
dapat di simpulkan bahwa produk merupakan variable yang paling dominan
berpengaruh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.17 Layanan Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 16 Jun 2023 06:42
Last Modified: 16 Jun 2023 06:42
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6693

Actions (login required)

View Item View Item