EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MARKETING MS GLOW (STUDI KASUS KETERTARIKAN REMAJA BELOPA KABUPATEN LUWU)

AFRILIA, MITA (2022) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MARKETING MS GLOW (STUDI KASUS KETERTARIKAN REMAJA BELOPA KABUPATEN LUWU). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of mita okkkkkkkkkk.pdf] Text
mita okkkkkkkkkk.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK
Mita Afrilia, 2022“Efektivitas Komunikasi Pemasaran Digital Marketing Ms
Glow(Studi Kasus Ketertarikan Remaja di Belopa Kabupaten
Luwu)”. Skripsi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam
Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh Efendi P dan Jumriani.
Skripsi ini membahas tentang efektivitas komunikasi pemasaran digital marketing
Ms Glow (studi kasus ketertarikan remaja di Belopa Kabupaten Luwu). Penelitian
ini bertujuan untuk seberapa besar pengaruh efektivitas komunikasi pemasaran
digital marketing Ms Glow terhadap ketertarikan remaja di Belopa. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan desain analisis
regresi linear berganda. Adapun jumlah populasi yaitu 40 remaja dengan
pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan angket (kuesioner) dan dokumentasi. Teknik
analisis statistik yang digunakan untuk mengolah hasil, yakni analisis deskriptif
dan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS For Windows Vers 20.
Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan pada komunikasi
pemasaran (X1) terhadap ketertarikan remaja (Y). Hal ini mengandung arti bahwa
besarnya pengaruh X1 secara parsial terhadap Y 44,6 % dan sisanya 55,4%
dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil penelitian selanjutnya terhadap pengaruh
yang signifkan digital marketing (X2) terhadap ketertarikan remaja (Y). Hal ini
mengandung arti bahwa besarnya pengaruh X2 secara parsial terhadap Y adalah
44,9% dan sisanya 54,1% dipengaruhi oleh variabel tidak diteliti pada penelitian
ini.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Ketertarikan Remaja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 621.382 Teknik Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi S-1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 31 Oct 2023 01:29
Last Modified: 31 Oct 2023 01:29
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7435

Actions (login required)

View Item View Item