Puspa, Putri Hadi (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MADAME GIE PADA APLIKASI TIKTOK (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
Putri Hadi Puspa Skripsi.pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK
Putri Hadi Puspa, 2023, “Pengaruh Content Marketing dan Brand Image Terhadap
Keputusan Pembelian Produk Madam Gie pada Aplikasi Tiktok (Studi pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo)”. Skripsi
Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negri Palopo.
Dibimbing oleh Umar S.E., M.S.E.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Content Marketing terhadap
keputusan pembelian produk madame gie pada aplikasi Tiktok (Studi pada
Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Palopo). Penelitian ini
bertujuan: untuk mengetahui Pengaruh Content Marketing terhadap keputusan
pembelian produk madame gie pada aplikasi Tiktok secara persial, untuk mengetahui
pengaruh Brand Image terhadap keputusan produk madam gie pada aplikasi tiktok
pembelian mahasiswa secara persial, dan untuk mengetahui pengaruh Content
Marketing dan Brand Image terhadap keputusan pembelian produk madame gie pada
aplikasi Tiktok secara simultan.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif untuk mengkaji pengaruh Content
Marketing dan Brand Image terhadap keputusan pembelian produk madame gie pada
aplikasi Tiktok. Populasinya adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
IAIN Palopo Angkatan 2019,2020,2021, dan 2022 dengan jumlah 2.080 Mahasiswa.
Dari seluruh jumlah mahasiswa tidak semua menggunakan aplikasi Tiktok, hanya
sebagian besar saja yang menggunakannya dan inilah yang dijadikan sampel dalam
penelitian ini Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling dan
penentuan jumlah sampel dengan rumus Slovin. Sampel yang digunakan sebanyak 95
mahasiswa. Data diperoleh melalui observasi, dan kuesioner. Selanjutnya, data
penelitian ini diolah dengan analisis regresi berganda, uji t, uji f, dan uji koefisensi
determinasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Content Marketing (X1)
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk Madame Gie pada
aplikasi Tiktok, variabel Brand Image (X2) berpengaruh tidak signifikan terhadap
Keputusan Pembelian (Y) produk Madame Gie pada apliksi Tiktok. Content
Marketing (X1) dan Brand Image (X2) berpengaruh signifikan secara simultan
terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk Madame Gie pada aplikasi Tiktok.
Adapun kemampuan Content Marketing (X1) dan Brand Image(X2) dalam
menjelaskan perubahan pada Keputusan Pembelian (Y) produk Madame Gie pada
aplikasi Tiktok sebedar 77,6%. Adapun 23,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
dimasukkan dalam penelitian.
Kata Kunci: Brand Image, Content Marketing, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658 Manajemen Umum 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.56 Manajemen Analisa Produk |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 01:29 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 01:29 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7897 |
Actions (login required)
View Item |