PENGARUH KESADARAN DAN LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK

HANIFATUS S., ULUM (2023) PENGARUH KESADARAN DAN LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Skripsi UT Ulum.pdf] Text
Skripsi UT Ulum.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Ulum Hanifatus S, 2023. Pengaruh Kesadaran Dan Labelisasi Halal Terhadap
Minat Beli Produk Kosmetik. Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan
Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Mujahidin.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh kesadaran dan labelisasi halal
terhadap minat beli produk kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk: (1)
Mengetahui pengaruh kesadaran halal terhadap minat beli produk kosmetik (pada
mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2020), (2) Mengetahui pengaruh
Labelisasi Halal terhadap minat beli produk kosmetik (pada mahasiswi
Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2020), (3) Untuk mengetahui pengaruh
kesadaran halal dan labelisasi halal terhadap minat beli produk kosmetik (pada
mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2020).
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian
ini adalah mahasiswi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2020
yang terdiri dari 63 responden yang di identifikasi menggunakan teknik purposive
sampling. Alat penelitian penelitian ini menggunakan teknologi survei kuesioner
dan analisis data, menggunakan uji instrumen, uji persyaratan analisis, uji
hipotesis, dan metode analisis menggunakan metode analisis linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) kesadaran halal berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli produk kosmetik (pada mahasiswi
manajemen bisnis syariah angkatan 2020), dengan nilai sebesar 0,650 atau 65%
dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. (2) Label halal berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli produk kosmetik (pada mahasisiwi manajemen
bisnis syariah angkatan 2020), dengan nilai sebesar 0,744 atau 74,4% dan tingkat
signifikan 0,000 < 0,05. (3) kesadaran halal dan label halal secara simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk kosmetik (pada
mahasiswi manajemen bisnis syariah angkatan 2020), dengan nilai sebesar 68,2%.
Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar model regresi ini.
Kata Kunci : Pengaruh Kesadaran, Label Halal, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658 Manajemen Umum
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 16 Nov 2023 02:43
Last Modified: 16 Nov 2023 02:43
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7935

Actions (login required)

View Item View Item