SYAHID, SUMARDANI (2023) PENGARUH HARGA, GRATIS ONGKOS KIRIM , DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MARKETPLACE LAZADA DI KECAMATAN TOMONI TIMUR. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (207kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (347kB)
![[thumbnail of Skripsi Dani Untuk Kaset.pdf]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Dani Untuk Kaset.pdf
Download (4MB)
Abstract
ABSTRAK
Sumardani Syahid, 2023. “Pengaruh Harga, Gratis Ongkos Kirim, Dan Ulasan
Pelanggan Terhadap Minat Penggunaan Marketplace Lazada Di
Kecamatan Tomoni Timur”. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis
Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh Muzayyanah Jabani, ST., M.M.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh harga, gratis ongkos kirim, dan
ulasan pelanggan terhadap minat penggunaan marketplace Lazada di Kecamatan
Tomoni Timur. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pengaruh harga, gratis
ongkos kirim, dan ulasan pelanggan terhadap minat penggunaan marketplace
Lazada.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini yaitu masyarakat Tomoni Timur yang menggunakan atau pernah
menggunakan marketplace Lazada dan diambil jumlah sampel sebanyak 96
responden serta instrumen penelitian menggunakan kuesioner/angket. Uji asumsi
klasik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji
multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji linearitas. Selanjutnya dilakukan
uji hipotesis yang meliputi uji parsial (uji T), uji simultan (uji F), dan koefisien
determinasi (R Square).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan Variabel
gratis ongkos kirim (X2) secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan
terhadap variabel minat penggunaan (Y), sedangkan variabel ulasan pelanggan
(X3) secara parsial memiliki pengaruh terhadap variabel minat penggunaan (Y).
Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel harga, gratis ongkos kirim, dan
ulasan pelanggan secara bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap
variabel minat penggunaan marketplace Lazada. Hasil uji koefisien determinasi R
square yaitu sebesar 12,7% yang bisa menjelaskan variabel minat penggunaan
melalui variabel harga, gratis ongkos kirim, dan ulasan pelanggan, sedangkan
sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari penelitian ini.
Kata Kunci: Harga, Ongkos Kirim, Ulasan Pelanggan, Minat Penggunaan,
Lazada
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu Pengetahuan Alam, Sains, dan matematika > 510.285 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | S.I.P. Harmayani haeruddin |
Date Deposited: | 01 Apr 2024 02:54 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 02:54 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8640 |