PENGARUH HARGA, GRATIS ONGKOS KIRIM , DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MARKETPLACE LAZADA DI KECAMATAN TOMONI TIMUR

SYAHID, SUMARDANI (2023) PENGARUH HARGA, GRATIS ONGKOS KIRIM , DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MARKETPLACE LAZADA DI KECAMATAN TOMONI TIMUR. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of Skripsi Dani Untuk Kaset.pdf] Text
Skripsi Dani Untuk Kaset.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Sumardani Syahid, 2023. “Pengaruh Harga, Gratis Ongkos Kirim, Dan Ulasan
Pelanggan Terhadap Minat Penggunaan Marketplace Lazada Di
Kecamatan Tomoni Timur”. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis
Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh Muzayyanah Jabani, ST., M.M.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh harga, gratis ongkos kirim, dan
ulasan pelanggan terhadap minat penggunaan marketplace Lazada di Kecamatan
Tomoni Timur. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pengaruh harga, gratis
ongkos kirim, dan ulasan pelanggan terhadap minat penggunaan marketplace
Lazada.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini yaitu masyarakat Tomoni Timur yang menggunakan atau pernah
menggunakan marketplace Lazada dan diambil jumlah sampel sebanyak 96
responden serta instrumen penelitian menggunakan kuesioner/angket. Uji asumsi
klasik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji
multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji linearitas. Selanjutnya dilakukan
uji hipotesis yang meliputi uji parsial (uji T), uji simultan (uji F), dan koefisien
determinasi (R Square).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan Variabel
gratis ongkos kirim (X2) secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan
terhadap variabel minat penggunaan (Y), sedangkan variabel ulasan pelanggan
(X3) secara parsial memiliki pengaruh terhadap variabel minat penggunaan (Y).
Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel harga, gratis ongkos kirim, dan
ulasan pelanggan secara bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap
variabel minat penggunaan marketplace Lazada. Hasil uji koefisien determinasi R
square yaitu sebesar 12,7% yang bisa menjelaskan variabel minat penggunaan
melalui variabel harga, gratis ongkos kirim, dan ulasan pelanggan, sedangkan
sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari penelitian ini.
Kata Kunci: Harga, Ongkos Kirim, Ulasan Pelanggan, Minat Penggunaan,
Lazada

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Ilmu Pengetahuan Alam, Sains, dan matematika > 510.285 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Matematika
Depositing User: S.I.P. Harmayani haeruddin
Date Deposited: 01 Apr 2024 02:54
Last Modified: 01 Apr 2024 02:54
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8640

Actions (login required)

View Item View Item