HARDIANTI, HARDIANTI (2024) MENINGKATKAN ETIKA BERKOMUNIKASI SISWA DENGAN TEKNIK MODELLING SYMBOLIC MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI SMAN 4 LUWU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
abstrak.pdf Download (340kB) |
|
Text
pustaka.pdf Download (225kB) |
|
Text
REPOS.PDF Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK
HARDIANTI, 2024. “Meningkatkan Etika Berkomunikasi Siswa Dengan Teknik
Modelling Symbolic Melalui Layanan Bimbingan Kelompok
Pada Siswa Kelas XI SMAN 4 Luwu. Skripsi Program Studi
Bimbingan dan Konseling Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh
Efendi P dan Aswan”
Skripsi ini membahas tentang pengaruh teknik Modelling Symbolic dalam
meningkatkan etika berkomunikasi siswa di kelas XI SMAN 4 Luwu. Dengan
menngunakan metode kuantitatif eksperimen the one group pre-test dan pos-test
design pada 12 sampel maka ditemukan bahwa hasil Pretest nilai rata-rata yang
diperoleh sebesar 57,6%, dan hasil Postest nilai rata-rata sebesar 68,58%. Hasil
statistik data penelitian diketahui menggunakan uji T, menunjukkan nilai rata-rata
Pretest dan Postest sebesar 32,583. Dari hasil uji T sebesar 20,275 dengan nilai
signifikan (2-tailed) 0,000<0,05 menunjukkan adanya perubahan yang signifikan
antara variabel awal dan variabel akhir. Maka terdapat perubahan yang signifikan.
Teknik Modelling Symbolic dalam bimbingan kelompok terhadap etika
berkomunikasi siswa dengan ini maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa
Teknik Modelling Symbolic dalam bimbingan kelompok berpengaruh dalam
meningkatkan etika berkomunikasi siswa SMAN 4 Luwu dengan nilai akhir sebesar
76,7%
Kata Kunci: Siswa, Etika Berkomunikasi, Teknik Modelling Symbolic, Bimbingan
Kelompok.
1
BAB 1
PENDAHULUA
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Depositing User: | S.Ag Ilda Azizah |
Date Deposited: | 17 Apr 2024 07:12 |
Last Modified: | 17 Apr 2024 07:12 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8664 |
Actions (login required)
View Item |