ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN KEDAI KUULTURA KOTA PALOPO

ANISA, NURUL (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN KEDAI KUULTURA KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (451kB)
[thumbnail of REPOSITORY.pdf] Text
REPOSITORY.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Nurul Anisa: “Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Kedai Kuultura Kota
Palopo” . Skripsi Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi
Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Palopo. Pembimbing
Nur Amal Mas, S.E.Sy., M.E.
Penelitian ini membahas tentang Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan
Kedai Kuultura Kota Palopo. Dalam penelitian ini mengangkat masalah pokok yang
bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran kedai kuultura kota palopo dan
menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman strategi pelaku usaha dalam
mengembangkan usahanya. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan
metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui
observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui reduksi
data, penyajian data, dan penarikan kesimpualn dengan keabsahan data melalui teknik
triangulasi sumber, teknik dan waktu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Analisis
Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Kedai Kuultura Kota Palopo berpotensi
mengembangkan beberapa bagian dalam kedai tersebut seperti Menambah inovasi
produk minuman dan makanan gunanya agar dapat bersaing secara sehat dengan
kompetitor lainnya, Memperbaiki konsep dan desain kedai, melakukan sosialisasi
terhadap pelanggan terutama pada pelanggan baru, dan memaksimalkan promosi produk
agar dapat bersaing dengan para kompetitor dalam memasarkan produknya . Kemudian
hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan adalah startegi
opportunityes dan strengh karena hasil analisis SWOT terletak pada peluang pada kedai
kuultura tersebut salah satunya yaitu adanya Kepercayaan dari konsumen dari segi
kualitas produk yang berkualitas dan cita rasa yang khas, serta menetapkan harga sesuai
dengan kualitas.
Kata kunci: Analisis Strategi Pemasaran, Penjualan, Kedai Coffe, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: S.E Irwansyah Muchtar
Date Deposited: 02 May 2024 06:54
Last Modified: 02 May 2024 06:54
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8735

Actions (login required)

View Item View Item