PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA CEPAT DENGAN MODEL COOPERATIVE INTERGATED READING ANDCOMPOSITIO (CIRC) SISWA KELAS IV SDN 50 BULU’ DATU KECAMATAN BARA KABUPATEN KOTA PALOPO

JANNAH, RAODAH GIDTHATUL (2024) PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA CEPAT DENGAN MODEL COOPERATIVE INTERGATED READING ANDCOMPOSITIO (CIRC) SISWA KELAS IV SDN 50 BULU’ DATU KECAMATAN BARA KABUPATEN KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of REPOSITORY.pdf] Text
REPOSITORY.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Raodah Gidthatul Jannah.Syah, 2020 Peningkatan Kerampilan Membaca
Cepat Dengan Model Cooperative Intergrated Reading and Composition (CIRC)
Siswa Kelas IV SDN 50 Bulu’ Datu Kecamatan Bara Kabupaten Kota
Palopo.(Dibimbing oleh Dra. Baderiah, M.Ag, Dr. Edhy Rustan, M.Pd.
Kata Kunci : Keterampilan Membaca Cepat, Dengan Model CIRC
Pokok permasalahan dalam penelitian ini apakah penggunaan model CIRC
dapat meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas IV SDN 50 Bulu’Datu.
Tujuan peneliti ini adalah untuk meningkatkan keterampilan membaca cepat
siswa kelas IV SDN 50 Bulu’Datu.
Sumber data yang dugunakan dalam penelitian ini adalah : 1. Data primer,
2. Data sekunder, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, tes
dokumentasi adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan psikologis
dan pedagogik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis data
kualitatif dan analisis kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan keterampilan
membaca cepat dengan model cooperative integrated reading and compastion
pada siswa setiap siklusnya mengalami peningkatan. Berdasarkan model
cooperative intergrated reading and compastion SDN kelas VI Bulu’ Datu yang
dilakukan sebanyak dua siklus menunjukkan bahwa model cooperative integrated
reading and compastion siswa mengalami peningkatan, dari siklus 1 nilai rata�ratanya 68,24 sedangkan pada siklus ke II mengalami peningkatan yaitu 76,48.
Dengan demikian hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, dengan model
cooperative integrated learning and compastion keterampilan membaca cepat
pada siswa kelas iv Bulu’ Datu mengalami peningkatan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 371.36 Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S.E Irwansyah Muchtar
Date Deposited: 16 May 2024 05:26
Last Modified: 16 May 2024 05:26
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8797

Actions (login required)

View Item View Item