PENGARUH SOSIALISASI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP TOMONI

LIDIAWATI, JHENI (2024) PENGARUH SOSIALISASI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP TOMONI. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (324kB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of REPO.PDF] Text
REPO.PDF

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
JHENI LIDIAWATI 2024,“Pengaruh Sosialisasi dan Word Of Mouth
Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Di Bank Syariah
Indonesia KCP Tomoni”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah,
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri
(IAIN) Palopo. Dibimbing oleh Hendra Safri.
Skripsi ini membahas masalah tentang bagaimana pengaruh Sosialisasi dan
Word Of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Di Bank Syariah
Indonesia KCP Tomoni. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah ingin
mengetahui bagaimana pengaruh Sosialisasi dan Word Of Mouth Terhadap
Keputusan Nasabah Memilih Produk Di Bank Syariah Indonesia KCP Tomoni.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Tomoni yang berjumlah 6.324. Dalam
penelitian ini diambil sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan
data dilakukan dengan kuesioner dan dokumentasi. Data di analisis
meenggunakan SPSS Versi 25. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa
variabel sosialisasi tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap
keputusan nasabah memilih produk di Bank Syariah Indonesia KCP Tomoni
dengan nilai thitung 0,215 < ttabel1,984. Dengan demikian H0 diterima dan H1
ditolak. Sedangkan Variabel word of mouth berpengaruh signifikan secara
parsial terhadap keputusan nasabah memilih produk di Bank Syariah Indonesia
KCP Tomoni dengan nilai thitung 4,633 > ttabel1,984. Hal ini berarti H0 ditolak
dan H2 diterima. Berdasarkan uji F menujukkan bahwa nilai fhitung sebesar 15,190
dan nilai ftabel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 3,09 maka nilai fhitung
model tersebut lebih besar dari nilai ftabel yang digunakan atau 15,190 > 3,09
kemudian nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, sehingga berdasarkan data
tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel sosialisasi dan word of mouth
berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah memilih produk di
Bank Syariah Indonesia KCP Tomoni sehingga H0 ditolak dan H3 diterima.
Kata kunci : Sosialisasi, Word Of Mouth , Bank Syariah, Keputusan Nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: S.Ag Ilda Azizah
Date Deposited: 16 May 2024 06:19
Last Modified: 16 May 2024 06:19
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8805

Actions (login required)

View Item View Item