PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN, DAN LOKASI TERHADAP MINAT GENERASI Z MEMILIH BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Tarbiyah IAIN Palopo)

PUTRI, HALMALIA (2024) PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN, DAN LOKASI TERHADAP MINAT GENERASI Z MEMILIH BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Tarbiyah IAIN Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of REPOSITORY.PDF] Text
REPOSITORY.PDF

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Halmalia Putri, 2024. “Pengaruh Promosi Pengetahuan Dan Lokasi Terhadap
Minat Generasi Z Memilih Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa
Tarbiyah Iain Palopo)”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri
Palopo. Dibimbing oleh Dr. H. M. Rasbi S.E., M.M.
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Promosi Pengetahuan Dan Lokasi
Terhadap Minat Generasi Milenial Memilih Bank Syariah. Sehingga tujuan
penelitian ini yaitu untuk menganalisis Pengaruh Promosi Pengetahuan Dan
Lokasi Terhadap Minat Generasi Milenial Memilih Bank Syariah. Jenis penelitian
ini yaitu penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data yang
menggunakan angket atau kuesioner. Penentuan sampel penelitian menggunakan
metode purposive sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kriteria
tertentu. Teknik Analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik analisis
regresi Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Berdasarkan
hasil uji t tersebut menunjukkan bahwa nilai thitung variabel promosi sebesar
1,191 dan lebih kecil dari nilai ttabel yang digunakan atau variabel promosi sebesar
1,191 < 1,989 dan nilai p-value atau sig. variabel promosi sebesar 0,237 atau lebih
besar dari 0,05 (0,237 > 0,05) sehingga berdasarkan data tersebut dapat simpulkan
bahwa variabel promosi tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat
mahasiswa Tarbiyah memilih Bank Syariah. 2) Berdasarkan tabel uji t tersebut
menunjukkan bahwa nilai thitung variabel pengetahuan sebesar 2,366 dan apabila
nilai ttabel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 1,989 maka nilai thitung
variabel pengetahuan lebih besar dari nilai ttabel yang digunakan atau variabel
pengetahuan sebesar 2,366 > 1,989 dan nilai p-value atau sig. variabel
pengetahuan sebesar 0,176 atau lebih besar dari 0,05 (0,000 > 0,05) Secara
Parsial variabel Pengetahuan berpengaruh secara signifikan terhadap minat
mahasiswa Tarbiyah mamilih bank syariah. 3) Berdasarkan tabel uji t tersebut
menunjukkan bahwa nilai thitung variabel lokasi sebesar 6,868 dan lebih besar dari
nilai ttabel yang digunakan atau variabel lokasi sebesar 6,868 > 1,985 dan nilai p�value atau sig. variabel lokasi sebesar 0,000 atau lebih kecil dari 0,05 (0,000 <
0,05) Secara Parsial variabel Lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap
minat mahasiswa Tarbiyah mamilih Bank Syariah. 4) Berdasarkan tabel uji F
tersebut menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 32,308 dan apabila nilai Ftabel
yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 3,09 maka nilai Fhitung model
tersebut lebih besar dari nilai Ftabel yang digunakan atau 32,308 > 3,09 kemudian
nilai p-value atau sig. sebesar 0,000 atau lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05).
Secara simultan variabel Pengetahuan Promosi dan Lokasi berpengaruh secarah
signifikan terhadap minat mahasiswa Tarbiyah mamilih Bank Syariah.
Kata kunci: Minat, Perbankan Syariah, Promosi, Pengetahuan, Lokasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: S.E Irwansyah Muchtar
Date Deposited: 16 May 2024 07:01
Last Modified: 16 May 2024 07:01
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8811

Actions (login required)

View Item View Item