ANDINI, A. SRI (2024) ANALISIS STRATEGI DIFERENSIASI DAN CORPORATE IMAGE DALAM PEMASARAN UPAYA MENEMPATKAN COMPETITIVE ADVANTAGE (Studi Pada The Icon Cafe Kota Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (426kB) |
|
Text
PUSTAKA.pdf Download (452kB) |
|
Text
REPO.PDF Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK
Andi Sri Andini, 2024. “Analisis Strategi Diferensiasi dan Corporate Image
Dalam Pemasaran Upaya Menempatkan Competitive Advantage (Studi
pada The Icon Cafe Kota Palopo)” Skripsi Program Studi Manajemen
Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Palopo. Di bimbing oleh
Mursyid, S.Pd., M.M.
Skripsi ini membahas tentang bagaimana penerapan strategi diferensiasi
dan corporate image dalam pemasaran upaya menempatkan competitive
advantage di The icon cafe Kota Palopo. Adapun rumusan masalah dalam
penelitian ini adalah bagaimana penerapan strategi diferensiasi dalam
menempatkan citra perusahaan pada The Icon Cafe Kota Palopo,bagaimana
membangunan citra perusahaan dalam menempatkan keunggulan bersaing The
Icon Cafe Kota Palopo, apa saja faktor pendorong dan penghambat strategi
diferensiasi dan citra perusahaan dalam menempatkan keunggulan bersaing di The
Icon Cafe Kota Palopo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun metode pengumpulan data
yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian
menunjukkan bahwa penerapan strategi diferensiasi dalam menempatkan
keunggulan yang kompetitif adalah dengan menerapkan 3 strategi diferensiasi
yaitu diferensiasi produk, diferensiasi citra dan diferensiasi pelayanan, ketiga
strategi diferensiasi tersebut yang diterapkan The Icon Cafe and Resto menjadikan
The Icon unggul dalam berkompetitif dengan keunikan, karakteristik atau ciri
khas di bandingkan dengan produk-produk pesaing, membangun citra perusahaan
dalam menempatkan keunggulan kompetitif adalah dengan membangun citranya
sebagai kafe yang selalu menyajikan kualitas berbagai bentuk sajian minuman
makanan yang baik dengan harga yang terjangkau dan sebanding, faktor
pendukung strategi diferensiasi produk dan citra perusahaan dalam menempatkan
keunggulan yang kompetitif pada The icon cafe and resto yaitu inovasi menu dan
kualitas rasa dan pelayanan terus menerus meningkat agar mengatasi kebosanan
atau kejenuhan pelanggan, sedangkan faktor penghambatnya adalah persaingan
semakin ketat dengan banyaknya bisnis bermunculan yang sejenis .
Kata Kunci : Strategi Diferensiasi,Corporate Image,Competitive Advantage
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S.Ag Ilda Azizah |
Date Deposited: | 17 May 2024 01:41 |
Last Modified: | 17 May 2024 01:41 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8824 |
Actions (login required)
View Item |