PENGARUH GREEN AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN (Studi pada Konsumen KFC di Kota Palopo)

FADILLAH, DHEA (2024) PENGARUH GREEN AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN (Studi pada Konsumen KFC di Kota Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of REPO.PDF] Text
REPO.PDF

Download (3MB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (234kB)

Abstract

ABSTRAK
Dhea Fadillah, 2024 “Pengaruh Green Awareness Terhadap Keputusan Pembelian
Produk Ramah Lingkungan (Studi Pada Konsumen KFC di Kota Palopo”.
Skripsi Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Dibimbing oleh Muh.
Ginanjar, S.E., M.M.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis lebih dalam mengenai sejauh mana
kesadaran lingkungan (Green Awareness) memengaruhi keputusan pembelian
produk ramah lingkungan di kalangan konsumen KFC di Kota Palopo. Kota Palopo
memiliki kelompok konsumen yang beragam dengan tingkat kesadaran lingkungan
yang berbeda-beda, sehingga dapat mengeksplorasi perbedaan preferensi dan
perilaku konsumen. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif
asosiatif, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam
penelitian ini adalah konsumen KFC Kota Palopo. Teknik pengambilan sampel
dengan metode purposive sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini
sebanyak 100 Sampel. Alat ukur terbukti valid dan reliabel untuk instrumen
penelitian. Analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan tidak
signifikan kepedulian terhadap lingkungan terhadap keputusan pembelian produk
ramah lingkungan, (2) terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan faktor
kesadaran akan produk ramah lingkungan terhadap keputusan pembelian produk
ramah lingkungan (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan kesadaran akan harga
terhadap keputusan pembelian produk ramah lingkungan (4) terdapat pengaruh
positif dan signifikan kesadaran akan merek terhadap keputusan pembelian produk
ramah lingkungan,(5) kepedulian konsumen terhadap lingkungan, kesadaran akan
produk ramah lingkungan, kesadaran akan harga dan kesadaran akan merek secara
simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk
ramah lingkungan pada pada KFC Kota Palopo.
Kata Kunci: Green Awareness, Keputusan Pembelian, Produk ramah lingkungan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650.0285 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email musdalipa834@gmail.com
Date Deposited: 09 Jul 2024 00:53
Last Modified: 09 Jul 2024 00:53
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9014

Actions (login required)

View Item View Item