ANALISIS PERBANDINGAN LOYALITAS KONSUMEN PADA SUDUT KOPI, OSING KOPI, DAN BOSS COFFEE PLACE

AMAL R., MOH ICHSANUL (2024) ANALISIS PERBANDINGAN LOYALITAS KONSUMEN PADA SUDUT KOPI, OSING KOPI, DAN BOSS COFFEE PLACE. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri palopo.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of REPOSITORY.pdf] Text
REPOSITORY.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Moh Ichsanul Amal R, 2023. “Analisis Perbandingan Loyalitas Konsumen Pada Sudut
Kopi, Osing Kopi, dan Boss Coffe Place” Skripsi Program Studi Manajemen
Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh Arsyad L.
Skripsi ini membahas tentang Analisis Perbandingan Loyalitas Konsumen Pada
Sudut Kopi, Osing Kopi, dan Boss Coffe Place. Kemudian rumusan masalah dari penelitian
ini adalah bagaimana tingkat loyalitas konsumen pada Sudut Kopi, Osing Kopi, dan Boss
Coffe Place. Rumusan masalah yang kedua adalah apakah ada perbedaan tingkat loyalitas
konsumen pada Sudut kopi, Osing Kopi, dan Boss Coffe Place. Penelitian ini bertujuan
untuk menjelaskan dan memahami bagaimana tingkat loyalitas konsumen pada Sudut Kopi,
Osing Kopi, dan Boss Coffe Place. Untuk menjelaskan dan memahami apakah ada
perbedaan tingkat loyalitas konsumen pada Sudut Kopi, Osing Kopi, dan Boss Coffe Place.
Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif, kemudian pengambilan
sampel masing-masing kedai sejumlah 100 responden di setiap kedai kopi yang peneliti
lakukan penelitian dengan metode pemilihan sampel adalah sampling incidental yang
artinya secara kebetulan. Adapun Teknik Pengumpulan Data adalah angket atau kuesioner
dengan menggunakan data-data pernyataan yang diisi dari para konsumen. Teknik analisis
data yang digunakan adalah analisis frekuensi kemudian analisis anova satu arah (oneway).
Adapun tujuan digunakannya analisis tersebut ialah untuk mengetahui apakah terdapat
perbedaan yang signifikan secara statistik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan secara signifikan diantara
ketiga kedai kopi tersebut. Berdasarkan hasil uji perbandingan loyalitas konsumen pada
ketiga kedai kopi tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat perbandingan loyalitas
konsumen tertinggi didapatkan oleh Osing Kopi dengan jumlah nilai skor 89,3%, yang
kedua Boss Coffe Place dengan jumlah nilai skor 87,5%, dan yang terakhir Sudut Kopi
dengan jumlah nilai skor 84,5%. Dengan demikian, disimpulkan bahwa ada perbedaan
secara statistik pada loyalitas konsumen antara Sudut Kopi, Osing Kopi, dan Boss Coffe
Place.
Kata Kunci: Loyalitas Konsumen, Penelitian Kuantitatif, Analisis Frekuensi, Anova
Satu Arahxxiv
ABSTRACT
Moh Ichsanul Amal R, 2023. "Comparative Analysis of Consumer Loyalty in Sudut Kopi,
Osing Kopi, and Boss Coffee Place" Thesis of the Sharia Business
Management Study Program, Faculty of Economics and Islamic Business,
Palopo State Islamic Institute. Supervised by Arsyad L.
This thesis discusses the Comparative Analysis of Consumer Loyalty in Sudut Kopi,
Osing Kopi, and Boss Coffee Place. Then the problem formulation of this research is what
is the level of consumer loyalty to Sudut Kopi, Osing Kopi, and Boss Coffee Place. The
second problem formulation is whether there is a difference in the level of consumer loyalty
to Sudut Kopi, Osing Kopi and Boss Coffee Place. This research aims to explain and
understand the level of consumer loyalty to Sudut Kopi, Osing Kopi and Boss Coffee Place.
To explain and understand whether there are differences in the level of consumer loyalty to
Sudut Kopi, Osing Kopi and Boss Coffee Place.
The type of research used was quantitative research, then sampling from each shop
was 100 respondents in each coffee shop where the researcher conducted the research
using the sample selection method, which was incidental sampling, which means by
chance. Meanwhile, the data collection technique is a questionnaire or questionnaire using
statement data filled in from consumers. The data analysis technique used is frequency then
one-way ANOVA analysis. The purpose of using this analysis is to find out whether there
are statistically significant differences.
The research results show that there are significant differences between the three
coffee shops. Based on the results of consumer loyalty tests at the three coffee shops, it can
be concluded that the highest level of consumer loyalty was obtained by Osing Kopi with a
total score of 89.3%, the second was Boss Coffe Place with a total score of 87.5%, and the
last was Sudut Kopi with total score value 84.5%. Thus, it is concluded that there is a
statistical difference in consumer loyalty between Sudut Kopi, Osing Kopi, and Boss Coffee
Place.
Keywords: Consumer Loyalty, Quantitative Research, Frequency Analysis, One Way
Anova

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email hajrahikhlas@gmail.com
Date Deposited: 09 Jul 2024 01:01
Last Modified: 09 Jul 2024 01:01
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9015

Actions (login required)

View Item View Item