CITRA MEREK SEBAGAI STRATEGI MENARIK MINAT BELI KONSUMEN TEH POCI DI KOTA PALOPO

IRVANDI, MUH. (2024) CITRA MEREK SEBAGAI STRATEGI MENARIK MINAT BELI KONSUMEN TEH POCI DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri palopo.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of REPOSITORY.pdf] Text
REPOSITORY.pdf

Download (1MB)

Abstract

xxii
ABSTRAK
Muh. Irvandi, 2023. “Citra Merek Sebagai Strategi Menarik Minat Beli
Konsumen Teh Poci Di Kota Palopo”. Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis syariah fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Insitut
Agama Islam Negeri Palopo. Pembimbing Muzayyana Jabani
Penelitian ini membahas tentang Citra Merek Sebagai Strategi
Menarik Minat Beli Konsumen Teh Poci Di Kota Palopo. Dalam
penelitian ini mengangkat masalah pokok yang bertujuan untuk
mengetahui Citra Merek Sebagai Strategi Menarik Minat Beli Konsumen
Teh Poci di Kota Palopo dan menganalisis target pasar, kualitas produk,
pelayanan dan harga pada usaha teh poci di kota Palopo.
Penelitian ini merupakan penelitian yang mengunakan metode
penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi
dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan reduksi data,
pengumpulan data, penyajian data, dan menarik kesimpulan dengan
keabsahan data melalui teknik triangulasi sumber, teknik dan waktu.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Citra merek sebagai strategi
untuk menarik minat beli konsumen teh poci di kota Palopo dengan
memperhatikan tiga indikator citra merek yaitu citra perusahaan, citra
produk, dan citra pemakai. Menghasilkan strategi yang tepat atau sesuai
dengan apa yang dinginkan dengan cara menentukan target pasar yang
benar, menawarkan atau memasarkan berbagai macam pilihan produk,
memperhatikan kualitas produk yang ditawarkan, memberikan pelayanan
yang baik bagi konsumen yang datang, memberikan harga yang cukup
terjangkau terhadap produk yang dipasarkan, selalu melakukan inovasi
baru terhadap produk yang dipasarkan, dan memperkuat daerah
pemasaran agar konsumen lebih mengenal usaha teh poci yang tersebar di
kota Palopo. Kemudian hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi
citra merek untuk menarik minat konsumen yang digunakan telah mampu
meningkatkan omset penjualan dan pendapatan yaitu adanya kepercayaan
dari konsumen dan loyalitas karna kualitas produk yang ditawarkan, serta
pelayanan yang diberikan, dan harga yang relatif murah sehingga mampu
menarik minat beli konsumen yang datang pada outlet teh poci.
Kata Kunci: Citra Pemakai, Citra Produk, Citra Perusahaan.
xxiii
ABSTRACT
Muh. Irvandi, 2023. “Citra Merek Sebagai Strategi Menarik Minat Beli Konsumen Teh
Poci Di Kota Palopo”.Thesis of the Sharia Business Management Study
Program, Faculty of Economics and Islamic Business, Palopo State Islamic
Institute. Muzayyana Jabani's supervisor.
This research discusses Brand Image as a Strategy to Attract Consumer
Buying Interest in Poci Tea in Palopo City. This research raises the main problem
which aims to determine Brand Image as a Strategy to Attract Consumer Buying
Interest in Poci Tea in Palopo City and analyze the target market, product quality,
service and price in the Poci tea business in Palopo City.
This research is research that uses qualitative research methods with data
collection techniques through observation and interviews. Data analysis
techniques use data reduction, data collection, data presentation, and drawing
conclusions regarding the validity of the data through triangulation techniques of
sources, techniques and time.
The research results show that: Brand image as a strategy to attract
consumers' buying interest in tea pots in the city of Palopo by paying attention to
three brand image indicators, namely company image, product image and user
image. Producing the right strategy or in accordance with what is desired by
determining the correct target market, offering or marketing various product
choices, paying attention to the quality of the products offered, providing good
service for consumers who come, providing fairly affordable prices for the
products being marketed , always making new innovations in the products being
marketed, and strengthening marketing areas so that consumers are more familiar
with the tea pot businesses spread across the city of Palopo. Then the results of
this research show that the brand image strategy used to attract consumer interest
has been able to increase sales turnover and income, namely the existence of
consumer trust and loyalty because of the quality of the products offered, as well
as the services provided, and relatively cheap prices so as to attract buying
interest. consumers who come to the tea pot outlet.
Keywords: User Image, Product Image, Company Image

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email hajrahikhlas@gmail.com
Date Deposited: 10 Jul 2024 00:31
Last Modified: 10 Jul 2024 00:31
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9031

Actions (login required)

View Item View Item