PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAWANG MERAH DI PASAR WONOREJO KECAMATAN MANGKUTANA KABUPATEN LUWU TIMUR

MULIANDI, ANJAS (2024) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAWANG MERAH DI PASAR WONOREJO KECAMATAN MANGKUTANA KABUPATEN LUWU TIMUR. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri palopo.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of REPOSITORY.pdf] Text
REPOSITORY.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Anjas Muliandi, 2024. “Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk
Terhadap Keputusan Pembelian Bawang Merah di Pasar
Wonorejo Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu
Timur”. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah,
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh Ilham, S.Ag., M.A.
Skripsi ini membahas Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap
Keputusan Pembelian Bawang Merah di Pasar Wonorejo Kecamatan Mangkutana
Kabupaten Luwu Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga,
promosi, dan kualitas terhadap keputusan pembelian bawang merah di Pasar
Wonorejo Kecamatan Mangkutana dan untuk mengetahui di antara harga,
promosi, dan kualitas manakah yang dominan terhadap keputusan pembelian
bawang merah Pasar Wonorejo Kecamatan Mangkutana. Jenis penelitian yang
digunakan oleh peneliti adalah kuantitatif, dengan jumlah sampel 50 pada pada
pedagang eceran bawang merah di Pasar Wonorejo Kecamatan Mangkutana.
Metode pengumpulan data yaitu kuesioner, wawancara dan dokumentasi.
AdapunUji instrumen penelitian terdiri dari uji validitas dan reabilitas. Analisis
data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, sedangkan uji
hipotesa yaitu Uji parsial (Uji t), uji secara parsial (Uji F) dan koefisien
determinasi berganda (R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Hasil
penelitian ini menunjukkan adanya (1) ada pengaruh secara persial pada variabel
harga, promosi, dan kualitas terhadap keputusan pembelian bawang merah Pasar
Wonorejo Kecamatan Mangkutana. (2) terdapat pengaruh secara simultan pada
variabel variabel harga, promosi, dan kualitas terhadap keputusan pembelian
bawang merah pada Pasar Wonorejo Kecamatan Mangkutana. Berdasarkan hasil
uji regresi linier berganda dapat dilihat bahwa nilai unstadardized coefficient yang
paling tinggi adalah variabel kualitas yaitu sebesar thitung (4,946) < Ttabel
(1,675). Hal ini menunjukkan bahwa variabel kualitas bawang merah memiliki
pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian bawang merah bagi
pedagang eceran pada Pasar Wonorejo Kecamatan Mangkutana.
Kata kunci: harga, promosi, kualitas, dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email hajrahikhlas@gmail.com
Date Deposited: 10 Jul 2024 00:37
Last Modified: 10 Jul 2024 00:37
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9032

Actions (login required)

View Item View Item