PUTRISHA, SANDRIKA (2024) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PROFITABILITAS BSI KCP RATULANGI PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri palopo.
Text
ABSTRACT.pdf Download (76kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (131kB) |
|
Text
REPOSITORY.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Sandrika Putrisha, 2023 “Pengaruh Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan
Profitabilitas BSI KCP Ratulangi Palopo”. Skripsi
Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi
Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Hendra Safri.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah produk, harga, tempat
atau lokasi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap profitabilitas BSI
KCP Ratulangi Palopo.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat
atau lokasi terhadap profitabilitas BSI KCP Ratulangi Palopo. Jenis penelitian ini
menggunakan kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan uji asumsi
klasik, uji regresi linear berganda dan uju hipotesis. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, pembagian kusioner
dan dokumentasi serta teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini peneliti
menggunakan purposive sampling.
Berdasarkan hasil uji t (uji parsial) menunjukkan bahwa variabel produk,
harga, tempat dan promosi masing-masing berpengaruh secara parisal terhadap
variabel proftabilitas. Berdasarkan uji f (uji simultan) menunjukkan bahwa
variabel produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap
variabel proftabilitas. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.401, hal ini
mengandung arti bahwa pengaruh variabel produk, harga, tempat dan promosi
secara simultan terhadap variabel keputusan adalah sebesar 40,1%.
Kata Kunci :xxi
ABSTRACT
Sandrika Putrisha, 2023 "The Influence of the Marketing Mix in Increasing the
Profitability of BSI KCP Ratulangi Palopo". Sharia
Banking Study Program Thesis, Faculty of Economics
and Islamic Business, Palopo State Islamic Institute.
Supervised by Hendra Safri.
The formulation of the problem in this research is whether product, price,
place or location have a partial and simultaneous effect on the profitability of BSI
KCP Ratulangi Palopo.
The purpose of this research is to determine the effect of product, price,
place or location on the profitability of BSI KCP Ratulangi Palopo. This type of
research uses quantitative data analysis techniques using classical assumption
tests, multiple linear regression tests and hypothesis testing. Data collection
techniques in this research used observation, interviews, distribution of
questionnaires and documentation and the sampling technique in this research
used purposive sampling.
Based on the results of the t test (partial test) it shows that the product,
price, place and promotion variables each have a partial effect on the profitability
variable. Based on the f test (simultaneous test) it shows that the product, price,
place and promotion variables simultaneously influence the profitability variable.
The coefficient of determination (R2) is 0.401, this means that the influence of
product, price, place and promotion variables simultaneously on the decision
variable is 40.1%.
Keywords: Marketing Mix and Profitability
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email hajrahikhlas@gmail.com |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 07:25 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 07:25 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9040 |
Actions (login required)
View Item |