PENGARUH DIMENSI BerAKHLAK TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI KANTOR KEJAKSAAN NEGERI TANA TORAJA

BURHANUDDIN, WAHYUNI PUTRI (2024) PENGARUH DIMENSI BerAKHLAK TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI KANTOR KEJAKSAAN NEGERI TANA TORAJA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of REPO.pdf] Text
REPO.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (442kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (332kB)

Abstract

ABSTRAK
Wahyuni Putri Burhanuddin,2024. ―pengaruh dimensi berakhlak terhadap
produktivitas kerja pegawai kantor kejaksaan negeri tana toraja (studi
kasus : berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal,
adaptif, kolaboratif)‖. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Abd. Kadir Arno S.E.Sy., M.Si
Skripsi ini membahas tentang pengaruh dimensi berakhlak terhadap
produktivitas kerja pegawai kantor kejaksaan negeri tana toraja (studi kasus:
berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif,
kolaboratif). Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pengaruh berorientasi
pelayanan terhadap produktivitas kerja pegawai secara parsial, untuk mengetahui
pengaruh akuntabel terhadap produktivitas kerja pegawai secara parsial, untuk
mengetahui pengaruh kompeten terhadap produktivitas kerja pegawai secara
parsial, untuk mengetahui pengaruh harmonis terhadap produktivitas kerja
pegawai secara parsial, untuk mengetahui pengaruh loyal terhadap produktivitas
kerja pegawai secara parsial, untuk mengetahui pengaruh adaptif terhadap
produktivitas kerja pegawai secara parsial, untuk mengetahui pengaruh
kolaboratif terhadap produktivitas kerja pegawai secara parsial, dan untuk
mengetahui pengaruh berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis,
loyal, adaptif, kolaboratif terhadap produktivitas kerja pegawai secara simultan.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif untuk mengkaji pengaruh dimensi
berakhlak terhadap produktivitas kerja pegawai kantor kejaksaan negeri tana
toraja (studi kasus:berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal,
adaptif, kolaboratif). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai kantor
kejaksaan negeri tana toraja dengan jumlah 40 pegawai. pengambilan sampel
dilakukan dengan teknik sampling jenuh. Data diperoleh melalui observasi,
kuesioner, dan dokumentasi. Selanjutnya, data penelitian ini diolah dengan
analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan koefisien regresi.
Hasil penelitian ini menunjukkan variabel berorientasi pelayanan
berpengaruh terhadap produktivitas kerja, akuntabel berpengaruh terhadap
produktivitas kerja, harmonis berpengaruh terhadap produktivitas kerja, loyal
berpenagruh terhadap prduktivitas kerja, adaptif berpengaruh terhadap
produktivitas kerja, kolaboratif berepengaruh terhadap produktivitas kerja. dari uji
F diketahui bahwa variabel berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten,
harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif berpengaruh secara simultan terhadap
produktivitas kerja. diperoleh hasil R-Square bahwa variasi variabel produktivitas
kerja dijelaskan oleh variabel berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten,
harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif 52% sedangkan sisanya 48% adalah variasi
yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal,
Adaptif, Kolaboratif, Produktivitas Kerja
xxv
ABSTRACT
Wahyuni Putri Burhanuddin,2024. "The influence of moral dimensions on the
work productivity of Tana Toraja District Prosecutor's Office employees
(case study: service oriented, accountable, competent, harmonious, loyal,
adaptive, collaborative)". Sharia Business Management Study Program
Thesis, Faculty of Economics and Islamic Business, Palopo State Islamic
Institute. Supervised by Abd. Kadir Arno S.E.Sy., M.Si
This thesis discusses the influence of moral dimensions on the work
productivity of Tana Toraja State Prosecutor's Office employees (case study:
service
oriented, accountable, competent, harmonious, loyal, adaptive,
collaborative). This research aims: to determine the influence of service
orientation on employee work productivity partially, to determine the influence of
accountability on employee work productivity partially, to determine the influence
of competence on employee work productivity partially, to determine the
influence of harmony on employee work productivity partially, to to determine the
influence of loyalty on employee work productivity partially, to determine the
influence of adaptiveness on employee work productivity partially, to determine
the influence of collaboration on employee work productivity partially, and to
determine the influence of service orientation, accountability, competence,
harmony, loyal, adaptive, collaborative on employee work productivity
simultaneously.
This type of research is quantitative to examine the influence of moral
dimensions on the work productivity of Tana Toraja State Prosecutor's Office
employees (case study: service oriented, accountable, competent, harmonious,
loyal, adaptive, collaborative). The population in this study were all employees of
the Tana Toraja District Prosecutor's Office with a total of 40 employees.
Sampling was carried out using a saturated sampling technique. Data was
obtained through observation, questionnaires and documentation. Furthermore,
this research data was processed using multiple linear regression analysis,
classical assumption test, t test, f test, and regression coefficient.
The results of this research show that service-oriented variables influence
work productivity, accountability influences work productivity, harmony
influences work productivity, loyalty influences work productivity, adaptive
influences work productivity, collaborative influences work productivity. From
the F test it is known that the variables service-oriented, accountable, competent,
harmonious, loyal, adaptive, collaborative simultaneously influence work
productivity. R-Square results showed that variations in work productivity
variables
were explained by service-oriented, accountable, competent,
harmonious, loyal, adaptive, collaborative variables 52% while the remaining
48% were variations that were not explained in this research.
Keywords: Service Oriented, Accountable, Competent, Harmonious, Loyal,
Adaptive, Collaborative, Work Productivity

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Filsafat dan psikologi > 174.4 Etika Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email musdalipa834@gmail.com
Date Deposited: 18 Jul 2024 00:10
Last Modified: 18 Jul 2024 00:10
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9079

Actions (login required)

View Item View Item