PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP PEMBELIAN ULANG KONSUMEN SIOMAY TERAS EMPANG KOTA PALOPO

MULIYATI, MULIYATI (2024) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP PEMBELIAN ULANG KONSUMEN SIOMAY TERAS EMPANG KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of REPO.PDF] Text
REPO.PDF

Download (5MB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB)

Abstract

ABSTRAK
Muliyati, 2024. “Pengaruh Strategi Pemasaran dan Keunggulan Produk
Terhadap Pembelian Ulang Konsumen Siomay Teras Empang
Kota Palopo”. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis
Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama
Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Hardianti Yusuf
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Strategi Pemasaran dan Keunggulan
Produk Terhadap Pembelian Ulang Konsumen Siomay Teras Empang Kota
Palopo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran
terhadap pembelian ulang konsumen siomay teras empang kota Palopo, untuk
mengetahui pengaruh keunggulan produk terhadap pembelian ulang konsumen
siomay teras empang kota Palopo, untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran
dan keunggulan produk terhadap pembelian ulang konsumen siomay teras empang
kota Palopo secara simultan.
Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif yang
menggunakan data berupa angka sebagai alat menentukan keterangan mengenai
apa yang ingin diketahui. Sumber data yang digunakan adalah data primer melalui
kousioner. Populasi yaitu semua konsumen siomay teras empang kota Palopo
dengan menggunakan rumus lemeshow jumlah sampel yang di gunakan sebanyak
96 responden, serta menggunakan Probability Sampling. Metode yang digunakan
untuk menguji hipotesis adalah uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan regresi linear
berganda. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 20.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel strategi pemasaran
berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang konsumen siomay
teras empang kota Palopo. Dan variable keunggulan produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap pembelian ulang konsumen siomay teras empag kota
Palopo. Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran dan keunggulan
produk berpengaruh secara simultan yang langsung mempengaruhi pembelian
ulang konsumen sebesar 56,1% sedangkan sisanya 43,9% dijelaskan dalam
variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Keunggulan Produk, Pembelian Ulang, Strategi Pemasaran
xxii
ABSTRACT
Muliyati, 2024. "The Influence of Marketing Strategy and Product Excellence on
Consumer Repurchases of Siomay Teras Empang, Palopo City".
Thesis of the Sharia Business Management Study Program,
Faculty of Economics and Islamic Business, Palopo State
Islamic Institute. Supervised by Hardianti Yusuf
This thesis discusses the influence of marketing strategy and product
excellence on consumer repeat purchases of Siomay Teras Empang, Palopo City.
This research aims to determine the influence of marketing strategy on consumer
repeat purchases of dumplings on terrace empang in Palopo city, to determine the
influence of product superiority on consumer repeat purchases of dumplings on
terrace empang in Palopo city, to determine the influence of marketing strategies
and product excellence on consumer repeat purchases of dumplings on terrace
empang in Palopo city. simultaneously.
The method used is a quantitative research method which uses data in the form
of numbers as a tool to determine information about what you want to know. The
data source used is primary data through questionnaires. The population is all
consumers of the empang terrace dumplings in the city of Palopo. Using the
Lemeshow formula, the number of samples used was 96 respondents, and used
Probability Sampling. The methods used to test hypotheses are classical
assumption testing, hypothesis testing, and multiple linear regression. The
analysis tool in this research uses SPSS version 20.
The results of this research show that marketing strategy variables have a
positive and significant effect on consumer repeat purchases of dumplings on
terraces in Palopo City. And the product excellence variable has a positive and
significant effect on repeat purchases of dumplings from Palopo City. So it can be
concluded that marketing strategy and product excellence have a simultaneous
effect which directly influences consumer repeat purchases by 56.1% while the
remaining 43.9% is explained by other variables not explained in this research.
Keywords: Product Excellence, Repeat Purchases, Marketing Strategy

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email musdalipa834@gmail.com
Date Deposited: 24 Jul 2024 00:38
Last Modified: 24 Jul 2024 00:38
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9164

Actions (login required)

View Item View Item