PENGARUH VARIAN PRODUK DAN HARGA JUAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DEPOT AIR GALON MEGA MAS RUMAJU

ALDA, ALDA (2024) PENGARUH VARIAN PRODUK DAN HARGA JUAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DEPOT AIR GALON MEGA MAS RUMAJU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of REPO.pdf] Text
REPO.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (400kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (380kB)

Abstract

ABSTRAK
Alda, 2024 “Pengaruh Varian Produk dan Harga Jual terhadap Kepuasan
Konsumen Depot Air Galon Mega Mas Rumaju” Skripsi Program
Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing Oleh Mursyid
Skripsi ini membahas tentang pengaruh varian produk dan harga jual terhadap
kepuasan konsumen Depot Air Galon Mega Mas Rumaju. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh varian produk terhadap kepuasan konsumen Depot
Air Galon Mega Mas Rumaju, untuk mengetahui pengaruh harga jual terhadap
kepuasan konsumen Depot Air Galon Mega Mas Rumaju, dan untuk mengetahui
pengaruh varian produk dan harga jual Depot Air Galon Mega Mas Rumaju
secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Metode penelitian yang digunakan
yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Lokasi penelitian berada
di Desa Rumaju, Kec. Bajo, Kab. Luwu dan waktu penelitian 30 hari (1 bulan).
Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling
dengan teknik purposive sampling yaitu sebanyak 97 responden. Teknik analisis
data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas,
uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji hipotesis yang terdiri dari uji
parsial (uji t), uji simultan (uji f) dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa varian produk (X1) berpengaruh negatif dan
tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,879 lebih kecil dari ttabel
1,986. Dan mempunyai signifikan 0,382 lebih besar dari 0,05. Kemudian, harga
jual (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar
6,340 lebih besar dari ttabel 1,986 dan mempunyai nilai signifikan 0,000 lebih kecil
dari 0,05. Sehingga varian produk dan harga jual berpengaruh secara simultan
terhadap kepuasan konsumen sebesar 38,5% dan 61,5% dipengaruhi oleh variabel
lain.
Kata Kunci: Varian Produk, Harga Jual dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email musdalipa834@gmail.com
Date Deposited: 15 Aug 2024 23:55
Last Modified: 15 Aug 2024 23:55
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9303

Actions (login required)

View Item View Item