PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SPIN GAME PADA MATERI BERIMAN KEPADA KITAB-KITAB ALLAH SWT DI SD NEGERI 196 AMASSANGAN KECAMATAN MALANGKE BARAT KABUPATEN LUWU UTARA

AULIYA, ALFA MAULIDIINA (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SPIN GAME PADA MATERI BERIMAN KEPADA KITAB-KITAB ALLAH SWT DI SD NEGERI 196 AMASSANGAN KECAMATAN MALANGKE BARAT KABUPATEN LUWU UTARA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of REPO.PDF] Text
REPO.PDF

Download (4MB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)

Abstract

ABSTRAK
Alfa Maulidiina Auliya, 2024. “Pengembangan Media Pembelajaran Spin Game
pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 196
Amassangan Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara” Skripsi
Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu
Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Dr.Mardi
Takwim, M. HI., dan Mawardi, S. Ag., M. Pd. I.
Penelitian tentang Pengembangan Media Pembelajaran Spin Game pada
Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 196 Amassangan
Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara bertujuan untuk mengetahui
1) Proses pengembangan media pembelajaran spin game pada mata pelajaran
pendidikan agama Islam di SD Negeri 196 Amassangan Kecamatan Malangke
Barat Kabupaten Luwu Utara. 2) Kelayakan media pembelajaran spin game pada
mata pelajaran pendidikan agama Islam di SD Negeri 196 Amassangan
Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara.
Jenis penelitian ini adalah research and development (R&D) dengan
model penelitian ADDIE yaitu: Analysis, Design, Development, Implementation
and Evaluation. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 196 Amassangan
Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara dengan subjek penelitian
yaitu peserta didik kelas V yang berjumlah 20 orang.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Dalam pengembangan media
pembelajaran spin game ini dikembangkan menggunakan model ADDIE yang
terdiri dari 5 tahapan yaitu analisis (analyze), perancangan (design),
pengembangan (development) implementasi (implementation)
dan evaluasi
(evaluation). 2) Kelayakan media pembelajaran spin game pada mata pelajaran
pendidikan agama Islam kelas V dinilai oleh validator ahli materi, media dan
bahasa masing-masing menyatakan bahwa media pembelajaran spin game sangat
layak digunakan dalam pembelajaran.
Kata Kunci: Media Pembelajaran, Spin Game, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email musdalipa834@gmail.com
Date Deposited: 26 Aug 2024 00:34
Last Modified: 26 Aug 2024 00:34
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9351

Actions (login required)

View Item View Item