PENGARUH BRANDING MELALUI SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUUK TEA

FIQRA, ANDI NURUL (2023) PENGARUH BRANDING MELALUI SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUUK TEA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of REPO.PDF] Text
REPO.PDF

Download (3MB)
[thumbnail of PUSTAKA.pdf] Text
PUSTAKA.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (308kB)

Abstract

ABSTRAK
Andi Nurul Fiqra, 2022. “Pengaruh Branding Melalui Sikap Konsumen terhadap
Keputusan Pembelian Produk Tuuk Tea”. Skripsi Program Studi Manajemen
Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh Edi Indra Setiawan.
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh branding melalui sikap konsumen
terhadap keputusan pembelian. Bertujuan untuk menganalisis seberapa besar
pengaruh langsung branding dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian dan
pengaruh tidak langsung branding melalui sikap konsumen terhadap keputusan
pembelian Produk Tuuk Tea.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 100
responden yang merupakan konsumen Tuuk Tea ditentukan menggunakan rumus
lameshow. Teknik penentuan sampel sampling insidental. Teknik analisis data yang
digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear sederhana, analisis jalur dan
uji sobel. Alat analisis yang digunakan untuk membantu penelitian ini adalah SPSS
versi 24.
Hasil pengolahan data diketahui bahwa secara parsial variabel branding berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikan 0.00 < 0.05 dan
nilai t-hitung (11.408) > t-tabel (1.985), selain itu variabel branding berpengaruh
signifikan terhadap sikap konsumen dengan tingkat signifikan 0.00 < 0.05 dan nilai t
hitung (13.703) > t-tabel (1.985) dan sikap konsumen berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikan 0.00 < 0.05 dan nilai t
hitung (9.565) > t-tabel (1.985). Sedangkan variabel branding memiliki pengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian melalui sikap konsumen sebagai variabel
intervening melihat t-hitung 2.1309 > t-tabel 1.985.
Kata Kunci : Branding, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email musdalipa834@gmail.com
Date Deposited: 30 Aug 2024 06:05
Last Modified: 30 Aug 2024 06:05
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9384

Actions (login required)

View Item View Item