Mahpud, Putri Aulia (2024) PENGARUH KEAMANAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN PINJAMAN ONLINE SHOPEE PAYLATER (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (403kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (433kB) |
|
Text
REPOSITORY.PDF Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Putri Aulia Mahpud, 2024. “Pengaruh Keamanan Dan Kualitas Layanan
Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Pinjaman Online Shopee
Paylater (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Palopo)”.
Dibimbing oleh Muh. Ikhsan Purnama.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Keamanan dan Kualitas Layanan
Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Pinjaman Online Shopee Paylater
(Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Palopo). Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui: Pengaruh secara parsial keamanan terhadap keputusan
pembelian pada mahasiswa perbankan Syariah IAIN Palopo, Pengaruh secara
parsial Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa
Perbankan Syariah IAIN Palopo, dan pengaruh secara simultan Keamanan dan
Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Perbankan
Syariah IAIN Palopo.
Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif dengan populasi Mahasiswa
Perbankan Syariah IAIN Palopo dan sampel sebanyak 90 responden. Adapun teknik
pengambilan sample yang digunakan adalah teknik non probability sampling, ini
meliputi metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunkan
kuesioner dengan skala likert yang diisi oleh responden melalui google forms,
kemudian data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f,
dan uji determinasi koefisien.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel Keamanan (X1)
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelin (Y),
Variabel Kualitas Layanan (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian (Y). Adapun kemampuan Keamanan (X1) dan Kualitas
Layanan (X2) dalam menjelaskan Keputusan Pembelian (Y) yaitu sebesar 56,8%
dan sisanya 43,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam
penelitian ini.
Kata Kunci : Keamanan, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 13 Nov 2024 08:54 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 08:54 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9526 |
Actions (login required)
View Item |