Bahar, Nadya Intana Dewi (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN E-CHANEL TERHADAP PREFERENSI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP BELOPA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (472kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (477kB) |
|
Text
REPOSITORY.PDF Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
NADYA INTANA DEWI BAHAR , 2024. “Pengaruh Kualitas Layanan E�chanel Terhadap Preferensi Nasabah Bank Syariah Indonesia
KCP Belopa”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh Nurfadillah, S.E.,M.AK.
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Kualitas Layanan E-chanel
Terhadap Preferensi Nasabah Bank Syariah Indonesia Kcp Belopa. Adapun
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan e-chanel terhadap
preferensi nasabah bank syariah Indonesia Kcp Belopa dan menganalisis
presentase Tingkat layanan e-chanel.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam
penelitian ini yaitu nasabah yang menggunakan layanan e-chanel bank syariah
Indonesia Kcp Belopa yang berjumlah 100 responden. Data yang diperoleh
melalui kuesioner online. Selanjutnya, data penelitian ini dianalisis dengan Uji
Validitas Dan Realibilitas, Uji Asumsi Klasik Uji Normalitas, Uji Linearitas, Uji
Regresi Linear Sederhana, Uji Hipotesis Uji parsial (t) dan Uji Determinasi R2.
Hasil Peneltian ini menunjukkan bahwa Tingkat kualitas layanan e-chanel
berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi nasabah hal ini ditunjukkan
pada perhitungan uji statistik pada uji parsial uji(t) diketahui nilai t hitung 11,500
> 1,661 dan nilai signifikan 0,000 <0,05 maka dapat disimpulkan bahwa t hitung
> t tabel. Dengan demikian hipotesis H1 yang menyatakan bahwa kualitas layanan
e-chanel berpengaruh terhadap preferensi nasabah diterima. Berdasarkan uji
koefisiensi determinasi diperoleh nilai R square sebesar 0,574 yang artinya bahwa
kualitas layanan e-chanel (variabel X) memberikan pengaruh sebesar 57,4%
terhadap preferensi nasabah (varibael Y) pada Bank Syariah Indonesia Kcp
Belopa.
Kemudian Tingkat layanan e-chanel Bank syariah Indonesia Kcp Belopa dengan
nilai rata-rata 68%-83% yang artinya dikategorikan “Baik” dengan nilai 78%.
Kata Kunci: Preferensi Nasabah, Layanan E-chanel
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan 300 Ilmu sosial > 346.08 Hukum Bank, Hukum Perbankan dan Hukum Asuransi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 18 Nov 2024 02:43 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 02:43 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9559 |
Actions (login required)
View Item |