Ismail, Misra (2024) PENGARUH FITUR LAYANAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BSI (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Palopo Angkatan 2022-2023). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (358kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (375kB) |
|
Text
REPOSITORY.PDF Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Misra Ismail, 2024 : “Pengaruh Fitur Layanan Dan Kemudahan Terhadap Minat
Menggunakan Mobile Banking (Studi Kasus Mahasiswa
FEBI IAIN Palopo)”. Skripsi Program Studi Perbankan
Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama
Islam Negeri Palopo.
Dibimbing Oleh Andi Farhami Lahila M
Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh fitur layanan dan kemudahan
terhadap minat menggunakan mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis dan membuktikan apakah fitur layanan dan kemudahan
mempengaruhi penggunaan Mobile Banking mahasiswa FEBI IAIN Palopo.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Untuk mengkaji pengaruh fitur
layanan dan kemudahan mempengaruhi penggunaan Mobile Banking mahasiswa
FEBI IAIN Palopo. Populasinya adalah mahasiswa FEBI IAIN Palopo yang minat
menggunakan mobile banking. Pengambilan sampel dilakukan dengan probability
sampling dengan teknik simple random sampling dan penentuan jumlah sampel
dengan rumus slovin. Berdasrkan rumus tersebut, jumlah sampel yang digunakan
sebanyak 89 responden.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Fitur Layanan (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking
(Y) mahasiswa FEBI IAIN Palopo, variabel Kemudahan (X2) berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking (Y) mahasiswa FEBI
IAIN Palopo, fitur layanan (X1) 0,822, Kemudahan (X2) 0,577, kemudian dalam
uji t hasilnya sebesar 0,00 < 0,05 artinya signifikan. Fitur Layanan (X1) dan
Kemudahan (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Minat
Menggunakan Mobile Banking (Y) mahasiswa FEBI IAIN Palopo, Fitur . Adapun
kemampuan Fitur Layanan (X1) dan Kemudahan (X2) dalam menjelaskan
pengaruh pada Minat Menggunakan Mobile Banking (Y) mahasiswa yaitu sebesar
67,1% dan sisanya sebesar 32,9%. Dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
dimasukkan dalam penelitian.
Kata Kunci: Fitur Layanan, Kemudahan , Mobile Banking BSI
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan 300 Ilmu sosial > 346.08 Hukum Bank, Hukum Perbankan dan Hukum Asuransi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 05:49 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 05:49 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9622 |
Actions (login required)
View Item |