HAPSAH, MUSPIDA (2024) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI FLIP DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Text
ABSTRAK.pdf Download (329kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (442kB) |
|
Text
REPOSITORY.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
xxiii
Muspida Hapsah, 2024. “Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use,
dan Service Quality Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Flip di Kota
Palopo”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Mursyid.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, dan menganalisis apakah perceived
usefulness, perceived ease of use dan service quality mempengaruhi Kepuasan
Pengguna Aplikasi Flip di Kota Palopo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan angket/kuesioner yang disebar secara online dengan populasi
seluruh pengguna flip di Kota Palopo. Teknik pengambilan sampel menggunakan
purposive sampling dengan menggunakan rumus malhotra yaitu sebanyak 80
responden. Metode Penelitian yang digunakan adalah analisis regresi berganda
dengan bantuan IBM SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan; (1) Perceived
usefulness (X1) dengan nilai thitung 2,077 > ttabel 1,991 dan tingkat signifikan 0,041
< 0,05. (2) Perceived ease of use (X2) dengan nilai thitung 3,898 > ttabel 1,991 dan
tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0.05. (3) Service quality (X3) thitung 5,600 > ttabel
1,991 dan tingkat signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan
bahwa ketiga variabel tersebut secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pengguna aplikasi flip di Kota Palopo. (4) Perceived usefulness,
perceived ease of use, dan service quality secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi flip di Kota Palopo dengan nilai
Fhitung sebesar 24,098 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (<0,05) sedangkan sisanya
dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Service Quality,
Kepuasan Pengguna
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan 300 Ilmu sosial > 346.08 Hukum Bank, Hukum Perbankan dan Hukum Asuransi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Muh. Afandhy Amir |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 02:18 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 02:18 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9647 |
Actions (login required)
View Item |