ENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN SISTEM PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIKTOK SHOP (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo)

RANTE, JUWITA SALU (2024) ENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN SISTEM PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIKTOK SHOP (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB)

Abstract

ABSTRAK
Juwita Salu Rante, 2024. “Pengaruh Online Customer Review dan Sistem
Pembayaran Cash On Delivery Terhadap Keputusan Pembelian Pada
Tiktok Shop (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
IAIN Palopo). Dibimbing oleh Muzayyanah Jabani, S.T., M.M.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Online Customer Review dan
Sistem Pembayaran Cash On Delivery Terhadap Keputusan Pembelian Pada
Tiktok Shop (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN
Palopo). Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui pengaruh Online Customer
Review terhadap keputusan pembelian pada Tiktok Shop secara parsial, untuk
mengetahui pengaruh Sistem Pembayaran Cash On Delivery terhadap keputusan
pembelian pada Tiktok shop secara parsial, dan untuk mengetahui pengaruh
Online Customer Review dan Sistem Pembayaran Cash On Delivery terhadap
keputusan pembelian pada Tiktok Shop secara simultan.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif untuk mengkaji pengaruh Online
Customer Review dan Sistem Pembayaran Cash On Delivery terhadap keputusan
pembelian pada Tiktok Shop. Populasinya adalah seluruh Mahasiswa Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo Angkatan 2019 dan 2020 dengan jumlah
1.381 mahasiswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik incidental
Sampling dan penentuan jumlah sampel dengan rumus slovin. Sampel yang
digunakan sebanyak 93 mahasiswa. Data diperoleh melalui observasi, kuesioner,
dan dokumentasi. Selanjutnya, data penelitian ini diolah dengan analisis regresi
berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Online Customer
Review (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian
(Y) Pada Tiktok Shop, variabel Cash On Delivery (X2) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Pada Tiktok Shop. Online
Customer Review (XI) dan Sistem Pembayaran Cash On Delivery (X2)
berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Pada
Tiktok Shop. Adapun kemampuan Online Customer Review (X1) dan Cash On
Delivery (X2) dalam menjelaskan perubahan pada Keputusan Pembelian (Y)
Mahasiswa yaitu sebesar 35,3%. Adapun 64,7% dijelaskan oleh variabel lain yang
tidak dimasukkan dalam penelitian.
Kata Kunci: Online Customer Review, Cash On Delivery dan Keputusan
Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650.0285 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 13 Dec 2024 07:09
Last Modified: 13 Dec 2024 07:09
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/9722

Actions (login required)

View Item View Item